search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Aspri Tuding Kepala Bapenda Keliru

Sebut Iklan Covid-19 Sebagai Komersial
doelbeckz - Pluz.id Senin, 05 Oktober 2020 22:00
REKLAME. Reklame bertuliskan imbauan protokol kesehatan Covid-19 yang terpasang Karunrung, Kota Makassar. Bapenda Makassar menilainya sebagai iklan komersial. foto: istimewa
REKLAME. Reklame bertuliskan imbauan protokol kesehatan Covid-19 yang terpasang Karunrung, Kota Makassar. Bapenda Makassar menilainya sebagai iklan komersial. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Asosiasi Pengusaha Reklame Indonesia (Aspri) angkat bicara sekaligus membantah adanya tudingan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar yang menyebut reklame bertuliskan imbauan protokol kesehatan Covid-19 sebagai iklan komersial.

Salah satunya billboard di Jl Karunrung, Kota Makassar yang dipajang berdasarkan hasil keputusan dan kesepakatan kerja sama antara BNPB, Satgas Covid-19, PMI Sulsel, dan Aspri.

“Kami melihat itu, Bapenda keliru jika menyebut iklan Covid-19 sebagai iklan komersial,” jelas Anwar Amiruddin SH, Ketua Bidang Hukum Aspri, Senin (5/10/2020).

Anwar mengatakan, pemasangan reklame itu, atas permintaan dan koordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Ini adalah bentuk kontribusi teman-teman Aspri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita membantu sesuai dengan kemampuan dan profesi dan inilah dukungan pengusaha reklame tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Anwar pada kesempatan ini juga membantah jika dikatakan reklame itu, tidak ada izin atau pemberitahuan. “Itu tidak betul kita sudah koordinasi dan bermohon izin ke pemerintah sebelum dipasang. Surat Aspri Nomor: 003/ASPRI/VII/2020 tanggal 13 Juli 2020 ditujukan kepada Bapenda Kota Makassar. Kita ini tahu aturan, makanya tidak mungkin berani memasang tanpa ada izin. Jadi Bapenda yang keliru kalau dikatakan reklame ini tanpa izin,” ujarnya.

Anwar justru mempertanyakan sikap Bapenda yang mencopot reklame dan menggantinya dengan gambar salah satu pasangan calon Wali Kota Makassar.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top