search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

IKA PNUP Mulai Susun Kepengurusan

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 06 Oktober 2020 10:09
PIMPIN RAPAT. Ketua Umum IKA PNUP periode 2020-2024, Rais Petta Paladang (tengah), memimpin rapat penyusunan pengurus IKA PNUP di Liberica Coffee Jl Bontolempangan, Makassar, Senin (5/10/2020) malam. foto: doelbeckz/pluz.id
PIMPIN RAPAT. Ketua Umum IKA PNUP periode 2020-2024, Rais Petta Paladang (tengah), memimpin rapat penyusunan pengurus IKA PNUP di Liberica Coffee Jl Bontolempangan, Makassar, Senin (5/10/2020) malam. foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Rais Petta Paladang bergerak cepat pasca terpilih secara aklamasi dan mufakat sebagai Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang (IKA PNUP) periode 2020-2024 pada Musyawarah Nasional (Munas) V IKA PNUP di Gedung Kampus 2 PNUP, Minggu (4/10/2020).

Yaitu mulai menyusun kepengurusan. Hal ini terlihat ketika Rais bersama sejumlah perwakilan alumni melaksanakan rapat penyusunan pengurus IKA PNUP di Liberica Coffee Jl Bontolempangan, Makassar, Senin (5/10/2020) malam.

“Alhamdulillah, ini rapat perdana kita pasca munas. Kita mulai menyusun kepengurusan IKA PNUP periode 2020-2024,” ujarnya.

Rais menjelaskan, kepengurusan IKA PNUP nantinya akan mengakomodir semua jurusan yang ada, yaitu enam jurusan meliputi Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, serta Akuntansi dan Administrasi Niaga.

“Tidak ada lagi sekat antar jurusan, semua jurusan akan kita akomodir dalam kepengurusan IKA PNUP ini. Mari bersama-sama membawa dan memajukan organisasi bersama yang kita cintai guna mewujudkan Sinergi dan Solid untuk maju bersama,” katanya.

“Kita akan segera rampungkan kepengurusan IKA PNUP. Setelah itu, kita akan menyusun agenda lainnya, yaitu pengukuhan dan pelantikan pengurus,” tambah Rais yang akrab disapa Anak Kantin ini semasa kuliah.

Rais Petta Paladang sendiri terpilih secara aklamasi dan mufakat sebagai Ketua Umum IKA PNUP periode 2020-2024.

Rais menggantikan ketua umum demisioner Abdillah Natsir pada Munas V IKA PNUP di Gedung Kampus 2 PNUP, Minggu (4/10/2020).

Pada saat proses pemilihan ketua, Sterring Committee Handoko memberikan kesempatan kepada empat calon ketua, masing-masing Rais Petta Paladang (Teknis Sipil), Agus Salim Opu (Teknik Kimia), Andi Walitakhri (Akuntansi), dan Roi Andri Yanto (Teknik Elektro) bersama pemilik suara para Ketua IKA Jurusan untuk melakukan mufakat.

Setelah berembuk, maka para calon ketua dan Ketua IKA Jurusan menyepakati Rais sebagai Ketua IKA PNUP.

“Alhamdulillah, setelah mufakat dan kekeluargaan, akhirnya disepakati dan kita putuskan melalui Munas V IKA PNUP ini, saudara kita Rais Petta Paladang sebagai Ketua Umum IKA PNUP periode 2020-2024,” jelas Handoko yang disambut tepuk tangan meriah para peserta munas. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top