search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tajerimin-Havid Tunjukkan Visi Pemerataan Pembangunan di Debat Perdana

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 29 Oktober 2020 10:00
MENYAPA. Calon Bupati Maros, Andi Tajerimin, menyapa paslon dan pendukung paslon lain di lokasi acara debat di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (28/10/2020), malam tadi. foto: istimewa
MENYAPA. Calon Bupati Maros, Andi Tajerimin, menyapa paslon dan pendukung paslon lain di lokasi acara debat di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (28/10/2020), malam tadi. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAROS – Debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Maros yang dihelat KPU Maros, di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (28/10/2020), malam tadi, jadi kesempatan bagi Andi Tajerimin-Havid S Fasha menegaskan komitmennya.

Pertama soal solusi air bersih. Tajerimin mengawali dengan melontarkan pertanyaan kepada paslon nomor urut 3, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin soal kontrak politik mereka menyelesaikan krisis air bersih di Kecamatan Bontoa.

“Kenapa hanya di Bontoa, padahal kekeringan dirasakan di daerah pesisir di empat kecamatan. Terus soal 100 hari, itu bagaimana caranya, padahal bapak kan sudah menjabat dua periode sebagai wakil bupati,” tanya Tajerimin. Selain Bontoa, kecamatan lain yang juga terkendala air bersih adalah Maros Baru, Lau, dan Marusu.

Setelah Harmil menjawab, Tajerimin mengatakan, jika Tahfidz (Tajerimin-Havid) yang terpilih, bukan hanya Bontoa yang diurus air bersihnya. Melainkan seluruh wilayah yang selalu kesulitan air.

Program Tahfidz untuk mengatasi krisis air adalah pembangunan bendungan. Tujuannya pun tak hanya untuk penampungan air yang selanjutnya diolah PDAM, namun juga untuk irigasi pertanian.

“Selain itu, kita akan menggratiskan sambungan baru PDAM,” tambah Havid.

Pada kesempatan tanya jawab, Havid sempat menanyakan komitmen paslon lain untuk pemberantasan narkoba dan menekan tingginya angka perceraian.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top