search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Anir-Lutfi Dorong Pangkep Jadi Kabupaten Layak Anak

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 01 November 2020 15:00
DEBAT. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), pada debat publik Pilkada Pangkep yang berlangsung di Hotel Gammara, Kota Makassar, Minggu (1/11/2020). foto: istimewa
DEBAT. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), pada debat publik Pilkada Pangkep yang berlangsung di Hotel Gammara, Kota Makassar, Minggu (1/11/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, PANGKEP – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), memberikan sejumlah solusi agar Pangkep bisa menjadi kabupaten layak anak. Hal ini menjawab pertanyaan panelis dalam debat publik Pilkada Pangkep yang berlangsung di Hotel Gammara, Kota Makassar, Minggu (1/11/2020).

“Hingga tahun 2019, berdasarkan data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Pangkep belum menjadi kabupaten layak anak. Bagaimana strategi yang akan dikembangkan dalam memastikan k
kabupaten Pangkep menjadi kabupaten layak anak,” bunyi pertanyaan tersebut yang dibacakan moderator.

Pertanyaan ini dijawab langsung Anir. Cabup perempuan pertama di Pilkada Pangkep ini, memaparkan, ada empat konsep layak anak yang ditawarkan Anir-Lutfi. Diantaranya merancang peraturan daerah mengenai anak dan PAUD juga terhadap guru.

“Kami akan buat Perda tentang perlindungan anak dan PAUD, kemudian membuat Perda tentang perlindungan guru yang menerangkan terhadap guru yang memberikan hukuman terhadap anak,” jelas Anir.

Selanjutnya, kata Anir, yakni membuat taman bermain bagi anak-anak putus sekolah, yang tidak pernah sekolah, ataupun yang belum pernah terpenuhi pendidikannya secara formal. Keempat, membuat program pendidikan luar sekolah untuk seluruh anak-anak yang putus sekolah dan tempat bermain bagi seluruh anak.

Lutfi Hanafi turut menambahkan, sejumlah program untuk memudahkan Pangkep menuju kota layak anak. Pihaknya bakal memberikan kenaikan insentif kepada guru PAUD sebesar 100 persen atau dua kali lipatnya.

“Kami akan berikan insentif guru PAUD 100 persen, dua kali lipat. Kita juga menyiapkan WiFi gratis karena di masa pandemi mereka membutuhkan jaringan internet sekolah di rumah sehingga dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Dan mampu mewujudkan Pangkep menjadi kabupaten layak anak,” jelasnya.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top