search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Jaga Makassar Ta’, Spanduk Imbauan Pilwalkot Damai Bertebaran di Pinggir Jalan

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 11 November 2020 12:00
IMBAUAN. Salah satu spanduk imbauan Pilwalkot Makassar Damai terpasang di pinggir jalan seperti terekam, Rabu (11/11/2020). foto: istimewa
IMBAUAN. Salah satu spanduk imbauan Pilwalkot Makassar Damai terpasang di pinggir jalan seperti terekam, Rabu (11/11/2020). foto: istimewa

PLUZ.IDZ MAKASSAR – Spanduk seruan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Damai bertebaran di Kota Makassar. Hal ini sebagai bentuk prihatin kondisi Makassar yang akhir-akhir ini agak memanas menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

Spanduk ini diinisiasi Aliansi Masyarakat Kota Makassar Peduli Pilkada Damai memasang spanduk dengan dua pesan penting, diantaranya Jaga Makassar Ta’, Jangan Biarkan Warga Makassar Diadu Domba, Mari Kita Wujudkan Pilkada Damai di Kota Makassar, dan Tolak Aksi Anarkis dan Premanisme di Pilwalkot Makassar yang Mencoreng Tatanan Kearifan Lokal (Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi).

Kordinator Aliansi, Fahmi Firdaus, Rabu (11/11/2020), mengemukakan, Pilwalkot Makassar jangan sampai dirusak hanya karena perbedaan pandangan politik.

“Ingat Makassar mesti menjadi contoh bagaimana kerukunan tetap terjaga, dan kami meminta kepada semua pihak simpatisan dan pendukung calon wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar agar tidak menggunakan cara-cara primitif seperti berbuat onar hingga berujung pada tindakan kekerasan fisik,” ujarnya.

“Hal ini kami anggap sebagai keteledoran calon pemimpin dalam mengendalikan tim sukses dan relawannya dan tentu menjadi ancaman bagi keberlangsungan demokrasi di Kota Makassar,” tambahnya.

Fahmi menegaskan, sesama warga Kota Makassar perlu saling mengingatkan. Oleh karena itu, pihaknya meminta semua pihak menjaga kondusivitas selama proses pilkada berlangsung. Namun, semua juga tergantung para kandidat wali kota agar turut mengimbau kepada pendukungnya untuk menjaga kedamaian di Kota Makassar.

“Oleh karena itu, keempat calon yang akan berkompetisi di Pilwalkot Makassar ini, bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kondisi yang terjadi hingga pilkada selesai,” tutupnya.

Spanduk tersebut terpasang di Jl Andi Djemma, AP Pettarani, Sultan Alauddin, Jl Veteran Utara, dan lainnya, seperti terpantai, Rabu (11/11/2020). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top