search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sucofindo Kerja Sama Pertamina Perkuat TKDN untuk Dorong Investasi Lokal

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 01 Desember 2020 21:00
KERJA SAMA. Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin, pada penandatanganan nota kesepahaman antara PT Sucofindo (Persero) dengan PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Selasa (1/12/2020). foto: istimewa
KERJA SAMA. Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin, pada penandatanganan nota kesepahaman antara PT Sucofindo (Persero) dengan PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Selasa (1/12/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – PT Sucofindo (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Pertamina (Persero). Kerja sama ini dilakukan dalam hal pendampingan, perencanaan dan verifikasi capaian TKDN pada proyek-proyek infrastruktur dan pengembangan bisnis Pertamina Grup.

Memorandum of Understanding (MoU) ini, ditandatangani Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dan jasa dalam negeri sebagai langkah nyata mendorong perekonomian nasional.

Pada kerja sama ini, Pertamina menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), PT Superintending Company of Indonesia (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui komitmen bersama yang ditandatangani di Jakarta, Selasa (1/12/2020), disaksikan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi sekaligus Ketua Tim P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Luhut B Panjaitan dan Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Komitmen ini tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dengan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, Direktur Utama PT Superintending Company of Indonesia (Persero),Bachder Djohan Buddin serta Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M Noer.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B Panjaitan, menegaskan, penggunaan local content dapat membantu perekonomian nasional terutama di tengah Pandemi seperti sekarang. Ia pun mengapresiasi langkah Pertamina yang secara konsisten meningkatkan penggunaan komponen lokalnya dalam proses bisnis perusahaan.

“Selamat kepada Dirut Pertamina yang telah konsisten dalam implementasi TKDN di proyek-proyeknya, dan akan meningkat ke depannya. Dengan cara inilah kita dapat membantu rakyat Indonesia keluar dari krisis yang terjadi saat ini,” katanya dalam sambutan.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan, Pertamina menjalankan peran yang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan memastikan implementasi TKDN pada setiap proyek dan proses bisnis di Pertamina Grup.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top