search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hanya Danny-Fatma Berani Pasang Visi-Misinya di Media Massa

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 03 Desember 2020 17:00
KAMPANYE. Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), saat kampanye, beberapa waktu lalu. Pasangan ini, mensosialisasikan visi misi dan programnya secara terbuka termasuk melalui media massa, baik cetak maupun elektronik. foto: istimewa
KAMPANYE. Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), saat kampanye, beberapa waktu lalu. Pasangan ini, mensosialisasikan visi misi dan programnya secara terbuka termasuk melalui media massa, baik cetak maupun elektronik. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Masa kampanye Pilwalkot Makassar sudah memasuki babak akhir. Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) tetap konsisten menjadikan kontestasi ini sebagai ajang adu gagasan dan program.

Sejak 26 September lalu, pasangan calon nomor urut satu itu tetap on the track mensosialisasikan visi misi dan programnya selama tahapan kampanye berlangsung. Termasuk saat tahapan kampanye melalui media massa, baik cetak maupun elektronik.

Malah, duet dengan tagline Adama (Danny-Fatma) ini, merupakan satu-satunya kandidat yang berani memunculkan visi misinya di media massa.

Visi misi Danny-Fatma dijabarkan secara gamblang dan lugas. Termasuk poin-poin pengejawantahan dari tiga misi utamanya. Setiap misi mencakup 8 program strategis. Total ada 24 program strategis yang termaktub di media massa.

“Kita komitmen menjadikan Pilwalkot Makassar 2020 ini sebagai ajang untuk adu gagasan dan program. Kita menawarkan program-program strategis kita ke masyarakat. Semua demi menciptakan Kota Makassar yang jauh lebih baik lagi,” kata Fatma dalam berbagai kesempatan.

Penjabaran visi misi ala Danny-Fatma ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, hal ini menjadi dasar sekaligus pegangan terhadap ‘kontrak politik’ pemilih dengan pasangan calon.

Berbeda dengan materi kampanye paslon lainnya di media massa. Tak mencantumkan visi misi secara jelas. Sebagian hanya sekadar mencantumkan gambar, nomor urut, tagline dan ajakan untuk ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) memilih mereka. Terutama Appi-Rahman sama sekali tidak mengurai, termasuk tidak mencantumkan programnya.

Padahal, menampilkan materi visi misi dalam iklan media massa merupakan bagian dari proses pembelajaran demokrasi ke masyarakat. Membiasakan mereka memilih kandidat berdasarkan program yang ditawarkan bukan dengan iming-iming politik uang dan sejenisnya.

Masa kampanye akan berakhir pada 5 Desember. Besok, Jumat (4/12/2020), adalah debat publik putaran terakhir Pilwalkot Makassar yang berlangsung di Jakarta, sebelum memasuki masa tenang. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top