search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Man United Resmikan Kedatangan Amad Diallo

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 08 Januari 2021 09:00
Amad Diallo. foto: twitter @manutd
Amad Diallo. foto: twitter @manutd

PLUZ.ID, JAKARTA – Manchester United resmi mendapatkan penggawa baru di bursa transfer Januari 2021. Ia adalah Amad Diallo, pemuda 18 tahun asal Pantai Gading, ditransfer dari Atalanta.

Sebenarnya, Man United sudah mendapatkan tanda tangan pemain jebolan akademi La Dea ini semenjak Oktober 2020 kemarin.

Karena Diallo yang masih muda dan mengurus segala halnya cukup rumit di persepakbolaan Inggris, maka pemain asal Pantai Gading ini, baru bisa bergabung dengan Man United di musim dingin 2021, meski sudah resmi dibeli pada Oktober tahun lalu.

Kini, segalanya sudah resmi, dan Diallo resmi diikat Man United hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan setahun. Tak disebut berapa nilai transfernya, namun Transfermarkt mencatat MU harus mengeluarkan 21 juta Euro.

Peresmian ini diumumkan Man United melalui akun media sosial resminya di Twitter @manutd dan Instagram @manchesterunited.

“Manchester United dengan gembira mengabarkan kedatangan Amad Diallo dari Atalanta sudah terealisasi. Winger asal Pantai Gading itu telah menyepakati kontrak hingga Juni 2025, dengan opsi penambahan setahun,” tulis pernyataan resmi MU.

Musim ini, pemain Muslim ini, baru tampil dua kali bersama Atalanta. Ia masih kalah bersaing. Namun, performanya di musim lalu bersama Atalanta Primavera cukup memuaskan, di mana ia mencetak 7 gol dan 11 assist dalam 24 laga.

Ia juga diberi kesempatan tampil tiga kali bersama tim asuhan Gian Piero Gasperini dan mencetak satu gol. Atas potensinya, itu Man United memboyongnya.

“Kami sudah mengamati Amad selama bertahun-tahun dan setelah melihatnya sendiri, saya percaya dia adalah salah satu talenta paling menjanjikan di sepakbola,” ujar Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer.

“Manchester United punya sejarah bagus dalam hal pembinaan pemain muda dan semua yang tersedia bisa membantu Amad mencapai potensinya di sini,” lanjutnya.

“Butuh waktu baginya beradaptasi, namun kecepatannya, visi, dan kemampuan dribelnya membuatnya berada di posisi yang bagus untuk melakukan transisi. Dia masih mentah, namun punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting di Manchester United dalam beberapa tahun ke depan,” jelas Solskjaer soal Amad Diallo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top