search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kalahkan Newcastle 3-1, Man United Kembali ke Jalur Kemenangan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 22 Februari 2021 12:00
Marcus Rashford. foto: twitter @manutd
Marcus Rashford. foto: twitter @manutd

PLUZ.ID, JAKARTA – Manchester United mengalahkan Newcastle United 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil ini menandai Setan Merah kembali ke jalur kemenangan.

Bermain di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WITA, Man United awalnya kesulitan melepaskan tembakan meski mendominasi penguasaan bola. Setan Merah dalam posisi tersebut malah lebih banyak mendapat ancaman saat Newcastle balik menyerang.

Man United pada akhirnya berhasil unggul duluan lewat Marcus Rashford saat laga berjalan setengah jam. Namun, Newcastle cuma butuh waktu enam menit untuk membuat kedudukan imbang 1-1 lewat Allan Saint-Maximin.

The Red Devils berhasil melesakkan dua gol tambahan di babak kedua. Bermula dari tembakan Daniel James dan dilanjutkan lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Kemenangan ini menandai Man United kembali ke jalur kemenangan. Dua laga Man United sebelumnya berakhir imbang melawan Everton dan West Bromwich Albion.

Man United kini naik ke urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, unggul selisih gol dari Leicester City di posisi ketiga. Kedua tim tersebut tertinggal sepuluh angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Newcastle berada satu tingkat di atas zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-17 dengan 25 poin. Newcastle cuma unggul tiga angka dari Fulham di posisi ke-18.

Secara khusus Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta anak asuhnya untuk terus melaju tanpa henti.

“Teruslah melaju. Anda harus tanpa henti. Musim ini aneh, tetapi Anda harus membangun kepercayaan diri. Kami harus pulih dengan baik dan saya yakin mereka akan melakukannya, karena ketika Anda memenangkan pertandingan, Anda mendapatkan energi,” kata Solskjaer, yang dikutip dari BBC.

Solskjaer mengakui, The Red Devils tidak bermain cukup oke di babak pertama meski unggul penguasaan bola. Selepas turun minum, Man United bisa lebih berbahaya untuk menuntaskan peluang.

“Babak pertama, meskipun kami memiliki sebagian besar penguasaan bola, kami tidak cukup membahayakan. Kami meningkatkannya dan kami melakukannya di babak kedua,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top