search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Summarecon Mutiara Makassar Hadirkan Sekolah Islam Al Azhar

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 19 Maret 2021 10:00
GROUND BREAKING. Seremoni peletakan batu pertama (ground breaking) Sekolah Dasar Islam Al Azhar (SDIA) 68 di kawasan Summarecon Mutiara Makassar (SMM), Kamis (18/3/2021). foto: humas smm
GROUND BREAKING. Seremoni peletakan batu pertama (ground breaking) Sekolah Dasar Islam Al Azhar (SDIA) 68 di kawasan Summarecon Mutiara Makassar (SMM), Kamis (18/3/2021). foto: humas smm

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sebagai upaya mewujudkan kota mandiri terbaru ‘New City New Opportunity’, Summarecon Mutiara Makassar (SMM) melengkapi fasilitas terbaru dengan menghadirkan sarana pendidikan berkualitas Sekolah Islam Al Azhar.

Seremoni peletakan batu pertama (ground breaking) berlangsung Kamis (18/3/2021), sekaligus menjadi penanda telah resminya sekolah ini akan dibangun.

Sekolah Islam Al Azhar SMM akan membuka jenjang pendidikan untuk Sekolah Dasar (SD) yaitu Sekolah Dasar Islam Al Azhar (SDIA) 68 yang akan mulai membuka pendaftaran Agustus mendatang untuk tahun ajaran 2022-2023.

SDIA 68 akan memulai kegiatan belajar mengajar di kompleks Graha Boulevard yang berlokasi di area CBD Summarecon Mutiara Makassar.

Pada tahap awal ini, SDIA akan memulai kegiatan belajar mengajar di bangunan dengan luas area 2900 m2 dan luas bangunan 1035 m2 yang dilengkapi dengan fasilitas lobi yang nyaman, ruang laboratorium, ruang kesenian dan UKS, perpustakaan, mushola, lapangan olahraga, ruang Jamiyah, serta area parkir yang luas untuk kegiatan antar jemput siswa.

Kegiatan di Graha Boulevard akan berlangsung sementara, sampai dengan pembangunan Sekolah Islam Al Azhar selesai dibangun.

Director PT Summarecon Agung Tbk, Sharif Benyamin, Jumat (19/3/2021), mengungkapkan, seiring dengan pesatnya perkembangan kawasan saat ini, maka fasilitas pendidikan menjadi sangat penting keberadaannya.

“Saat ini orang tua sangat memperhatikan kualitas pendidikan untuk putra putri mereka, maka hadirnya Sekolah Islam Al Azhar kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan akan fasilitas pendidikan bagi warga SMM dan kota Makassar,” jelasnya.

Sekolah Islam Al Azhar merupakan hasil kerja sama antara Summarecon melalui Yayasan Syiar Bangsa, sebuah lembaga yang dibentuk Summarecon dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Terpilihnya YPI Al Azhar sebagai penyelanggara pendidikan karena memiliki reputasi dan kredibilitas yang baik sebagai institusi pendidikan yang terbukti berhasil menciptakan lulusan yang berkualitas.

Sekolah Islam Al Azhar juga sudah hadir di beberapa proyek pengembangan Summarecon, diantaranya di Summarecon Bekasi, Summarecon Serpong, dan Summarecon Bandung.

Summarecon Mutiara Makassar dihadirkan pada November 2018 dengan konsep New City, New Opportunity. Dengan mengusung delapan keunggulan, yaitu pertama lokasi strategis yang berada 4 km dari Air Port, 5 km dari Makassar New Port dan memiliki exit tol langsung, yaitu KM 8 Ir Sutami. Kedua, kualitas udara dan view yang baik karena berada diantara laut dan bukit. Ketiga, arsiteknya karena melibatnya nama-nama besar dari arsitek ternama seperti Andra Matin, Hadiprana, Urban +, Townland Hongkong dan masih banyak lainnya. Keempat, komitmen, seperti komitmen melakukan serah terima tepat waktu untuk cluster Jade dan Beryl di tahun 2020.

Kelima, kualitas rumah yang baik. Keenam, warranty, Summarecon memberikan warranty rumah selama satu tahun dari kebocoran, kerusakan utilitas, kerusakan sanitair, keretakan tembus dinding dan lantai serta kepudaran warna cat, genteng dan alumunium. Ketujuh, developer, Summarecon telah berdiri sejak tahun 1975 dan rekam jejaknya telah berhasil mentransformasi kawasan Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, dan kawasan lainnya menjadi kawasan modern terpadu. Kedelapan adalah prospek, kawasan SMM dengan luas lahan ± 450 Hektare dan dikembangkan developer berpengalaman dalam membangun perkotaan akan memiliki prospek yang sangat baik. Hal ini terlihat pada harga dari cluster Jade dan Beryl yang telah mengalami kenaikan 20 persen sejak diluncurkan dua tahun yang lalu. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top