search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SMM Mengembangkan Fasilitas Perumahan Berskala Kota Mandiri

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 28 Maret 2024 22:09
Suasana kawasan Summarecon Mutiara Makassar. foto: istimewa
Suasana kawasan Summarecon Mutiara Makassar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) terus mengembangkan kawasan Summarecon Mutiara Makassar (SMM) untuk menjadi sebuah kota mandiri di wilayah Timur Indonesia.

Selain membangun beragam produk residensial dan komersial yang berkualitas, Summarecon Mutiara Makassar juga menyuguhkan berbagai fasilitas yang mendukung penghuni dan warga sekitar, mulai dari fasilitas hiburan, kuliner, hingga destinasi bersama keluarga.

Sebelumnya, Summarecon Mutiara Makassar telah melakukan serah terima unit hunian dari tiga klaster, yakni Jade Residence Tahap I dan Beryl Residence yang diserahterimakan sejak November 2020, Crystal Residence yang diserahterimakan sejak 2022, dan The Topaz Residence yang diserahterimakan sejak 2023.

Summarecon Mutiara Makassar juga memperkenalkan de Festive pada Agustus 2023, yakni sebuah area multifungsi untuk menghelat kegiatan outdoor dengan pepohonan dan danau yang Instagram-able. Area kuliner Summarecon Mutiara Makassar, Rainbow Food Centre, juga telah beroperasi sejak 2021 dengan beberapa tenant ternama seperti Kopi Janji Jiwa X, Bakmi Jowo, Coffee Dg. Sija, Roti Daeng, Ayam Tolak Pinggang, dan Sedap by Ulu Juku.

Melengkapi pengembangan di kawasan, Ruko Graha Boulevard yang telah diserahterimakan sejak 2022, diisi usaha berbagai bidang, mulai dari agen travel, percetakan, laundry express, penyewaan skuter dan sepeda listrik, pelatihan persiapan akademi kedinasan, kantor swasta hingga kedai penjualan minuman kekinian dan makanan beku.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Indra Widjaja Antono, mengungkapkan, Tak hanya berfokus pada area residensial dan komersial, pengembangan Summarecon Mutiara Makassar juga meliputi berbagai fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat umum.

“Di 2024 ini, kami akan menambah fasilitas, seperti convention hall, area bisnis, dan beberapa proyek komersial yang bekerja sama dengan pihak lain,” ujar Indra, Kamis (28/3/2024).

Manajemen Summarecon Mutiara Makassar juga berencana memasarkan hunian terbaru dengan konsep yang berbeda dari klaster-klaster yang telah hadir sebelumnya. Selain itu, akan hadir kaveling bisnis dan komersial di area strategis kawasan. Bank-bank swasta dan BUMN yang telah membeli kaveling pun dijadwalkan akan memulai pembangunan pada 2024.

Summarecon Mutiara Makassar dikembangkan di atas lahan seluas 500 Hektare (Ha). Keadaan lahan berbukit dan dilewati sungai yang di kelilingi hutan mangrove, hingga pantai barat pesisir Makassar yang membuat kawasan Summarecon Mutiara Makassar kaya akan eksplorasi dan inovasi pengembangan dan pemberdayaaan.

Kegiatan-kegiatan olahraga, seperti fun run dan bersepeda menjadi menarik, karena melewati track dan rute beragam mulai dari jalan beraspal, pepohonan, pavin block, beton hingga tanah merah dengan pemandangan laut dan pegunungan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top