search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kemenangan Spesial Fabio Quartararo di MotoGP Doha

doelbeckz - Pluz.id Senin, 05 April 2021 11:00
PODIUM. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil sebagai juara MotoGP Doha 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari. foto: twitter @motogp
PODIUM. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil sebagai juara MotoGP Doha 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari. foto: twitter @motogp

PLUZ.ID, JAKARTA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil sebagai juara MotoGP Doha 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (5/4/2021) dini hari WITA.

Jorge Martin yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas untuk memimpin balapan.

Johann Zarco juga mampu mempertahankan posisinya di urutan kedua selepas start. Sementara itu, Maverick Vinales yang start dari posisi ketiga justru melorot ke posisi kesembilan.

Jorge Martin mampu mempertahankan posisinya di urutan pertama sampai balapan tersisa lima lap. Namun, perlahan tapi pasti, Fabio Quartararo terus memperbaiki posisinya dan merebut posisi pertama saat balapan tersisa empat lap.

Pada akhirnya, Fabio Quartararo mampu mempertahankan posisinya hingga jadi pebalap pertama yang melewati garis finis. Sementara itu, Johann Zarco menyalip rekan setimnya di Pramac Ducati, Jorge Martin, untuk finis kedua.

Kemenangan ini di MotoGP Doha 2021 bagi Fabio Quartararo sebagai sesuatu yang spesial. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha ini, sudah lama menantikan kemenangan balapan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Sejak mengikuti Kejuaraan Dunia Balap Motor, Fabio Quartararo baru meraih empat kali kemenangan. Satu kemenangan diraihnya pada kelas Moto2 (GP Catalunya 2018) dan tiga lainnya direngkuh pada kelas MotoGP (GP Spanyol, Andalusia, dan Catalunya 2020).

Kini, koleksinya bertambah menjadi lima kemenangan. Walau berhasil mencatatkan kemenangan pertama di luar tanah Spanyol, Fabio Quartararo tak meraihnya dengan mudah. Ia sempat tercecer ke posisi sembilan pada lima putaran awal.

Kondisi itu tak membuat Fabio Quartararo berkecil hati. Sembari menjaga performa serta tingkat keausan ban, El Diablo perlahan-lahan menyodok ke depan. Puncaknya, pimpinan lomba diambil alih dari tangan Jorge Martin pada putaran 19.

Cara meraih kemenangan ini, membuat Fabio Quartararo sungguh bergembira. Sampai-sampai, pembalap berusia 21 tahun itu menyebutnya sebagai kemenangan yang spesial.

“Saya belum banyak mencatatkan kemenangan. Jadi, tentu saja ini adalah kemenangan yang spesial. Lagipula, saya menyodok dari belakang. Saya selalu ingin menang di Qatar dan sekarang sudah tercapai!,” papar Fabio Quartararo selepas balapan, dikutip dari Speedweek, Senin (5/4/2021). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top