search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Comeback Sempurna, Man United Hajar Roma 6-2

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 30 April 2021 23:00
CETAK GOL. Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, mencetak salah satu gol saat mengalahkan AS Roma 6-2 pada semifinal leg pertama Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WITA. foto: twitter @manunited
CETAK GOL. Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, mencetak salah satu gol saat mengalahkan AS Roma 6-2 pada semifinal leg pertama Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WITA. foto: twitter @manunited

PLUZ.ID, JAKARTA – Satu kaki Manchester United sudah berada di final Liga Europa setelah menghajar AS Roma 6-2.

Kemenangan meyakinkan itu didapat Man United saat menjamu Roma pada pertandingan semifinal leg pertama di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WITA.

The Red Devils tertinggal lebih dulu sebelum jeda setelah gol cepat Bruno Fernandes dibalas Giallorossi dengan mencetak dua gol yang dibukukan Lorenzo Pellegrini (penalti 14′) dan Edin Dzeko (34′).

Namun, setelah turun minum Man United menjadi ganas dan comeback sempurna dengan menggelontorkan lima gol tambahan ke gawang Roma melalui brace Edinson Cavani (48′, 64′), Fernandes (penalti 71′), Paul Pogba (75′), dan Mason Greenwood (86′). Setan Merah menutup laga dengan kemenangan 6-2.

“Hasilnya sangat baik untuk kami, akan lebih baik sih kalau kami tidak kemasukan, tapi bagaimanapun kami sudah tampil bagus sekali di babak kedua,” ujar Bruno Fernandes kepada MUTV.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji karakter tim asuhannya yang tidak menyerah meski sempat tertinggal dan bangkit untuk meraih kemenangan telak.

“Saya tidak merasa tugas ini sudah selesai. Namun, ini adalah performa yang bagus. Kami tampil baik, tapi kami pun mengetahui mereka (AS Roma) memiliki kualitas,” ujar Solskjaer kepada BT Sport seperti dilansir BBC Sport.

“Mereka mencetak gol dari dua peluang yang kami berikan kepada mereka. Tapi, babak kedua berjalan dengan sangat baik,” lanjutnya.

Ole menegaskan, The Red Devils memiliki pemain-pemain yang mampu menciptakan momen-momen yang sangat bagus untuk tim. Hal tersebut terlihat dari karakter para pemain yang akhirnya mampu bangkit dan meraih kemenangan besar.

“Kami tahu kami memiliki pemain-pemain kreatif yang bisa menciptakan momen bear. Paul Pogba bermain sangat bagus dalam posisinya. Ia mendapatkan kebebasan yang lebih besar. Perbedaannya hari ini, kami memaksimalkan hampir semua peluang yang kami dapatkan,” tegas manajer asal Norwegia itu.

“Karakter pemain memperlihatkan mereka kembali bangkit dan tidak langsung menundukkan kepala. Mungkin hanya 5 sampai 10 menit pada akhir babak pertama kami tidak bagus. Namun, kami membangkitkan diri kami bersama-sama,” tegasnya.

Sementara, Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, berdalih kalau taktik bukan permasalahan utama timnya di pertandingan ini, melainkan aspek lain, yakni keadaan psikis para pemain. Terutama ketika beberapa pemain mereka mengalami masalah fisik.

Fonseca menjelaskan, Amadou Diawara dan Chris Smalling kesulitan untuk bermain. Namun, ia tidak bisa menarik keduanya keluar dari lapangan karena sudah menggunakan jatah pergantian pemain.

“Saya tidak yakin ini adalah masalah taktik. Seperti yang kami bisa tunjukkan di babak pertama, kami benar-benar tidak membiarkan Manchester United membuat peluang. Pilihan kami sudah logis,” ujar Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Kami kehilangan pemain penting di awal dan tidak memiliki kekuatan mental di babak kedua. Saya pikir itulah masalahnya,” lanjut Fonseca.

Kemenangan ini menjadi modal kuat Man Utd menatap leg kedua. Pertandingan berikutnya digelar di Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021) mendatang. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top