search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

REI Sulsel Perkuat Silaturahmi dengan Perbankan Melalui Buka Puasa

doelbeckz - Pluz.id Senin, 03 Mei 2021 23:00
HM Sadiq. foto: doelbeckz/pluz
HM Sadiq. foto: doelbeckz/pluz

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulsel melaksanakan buka puasa bersama secara terbatas dengan mitra perbankan di Hotel Claro Makassar, Senin (3/5/2021).

Hadir sejumlah perwakilan perbankan, seperti Bank BTN, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia, Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel Endang Kurnia Saputra, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Moh Nurdin Subandi.

Ketua DPD REI Sulsel, HM Sadiq, dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama ini, guna memperkuat silaturahmi antara REI Sulsel dengan perbankan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Tanpa perbankan, kami tidak ada apa-apanya. Selalu saya tekankan, perbankan akan masuk surga. Sebab, membantu masyarakat memiliki rumah idaman. Ini merupakan amal jariyah,” ucapnya.

“Makanya, melalui momen buka puasa ini, walaupun dibatasi yang hadir karena pandemi Covid-19, kita harapkan jalinan kerja sama antara REI, anggota REI dengan perbankan akan semakin kuat,” tambah Owner Zarindah Grup ini.

Sadiq mengakui, berkat dukungan perbankan, sektor properti mulai bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang telah melanda satu tahun terakhir ini.

“Properti mulai bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Ini kita mulai rasakan. Ini juga diperkuat data BPS (Badan Pusat Statistik). Properti mulai takeoff, mulai tumbuh, walau belum signifikan,” jelasnya.

“Outstanding perbankan di Sulsel mencapai Rp170 triliun. Mudah-mudah perbankan senantiasa selalu memberikan dukungannya agar sektor properti kembali normal di Sulsel. Semoga kedepannya kita lebih bermanfaat lagi bagi banyak orang,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Moh Nurdin Subandi.

“Saat ini properti di Sulsel tetap stabil. Penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) cenderung naik, maupun kredit macetnya tetap terjaga,” katanya.

“Kita berharap semoga properti dapat kembali tumbuh, agar kredit perbankan, baik konstruksi maupun KPR terserap dengan baik. Semoga hubungan baik ini, juga tetap terjalin dengan baik dalam menunjang kinerja kedua belah pihak,” tambah Endang Kurnia Saputra, Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top