search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi Indekos yang Ditangkap di Makassar 11 Kali Melakukan Aksinya

doelbeckz - Pluz.id Senin, 07 Juni 2021 19:00
BERI KETERANGAN. Polisi memberikan keterangan saat menggelar konferensi pers kasus pemerkosaan dan perampokan di Mapolrestabes Makassar, Senin (7/6/2021). foto: istimewa
BERI KETERANGAN. Polisi memberikan keterangan saat menggelar konferensi pers kasus pemerkosaan dan perampokan di Mapolrestabes Makassar, Senin (7/6/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar berhasil membekuk pelaku perampokan disertai pemerkosaan yang meneror sejumlah mahasiswi indekos di Kota Makassar, Sulsel. Dua diantara pelaku ditembak polisi.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, ada tiga pelaku yang ditangkap polisi, masing-masing, yakni Muh Rizal (38), Aswendi (27) dan Fajar (27). Mereka diamankan di beberapa lokasi berbeda, Minggu (6/6/2021).

“Lokasi penangkapan terhadap para pelaku berbeda-beda. Dimana Muh Rizal diamankan di wilayah Desa Sampulungan, Kabupaten Takalar, serta Aswendi dan Fajar di bekuk di Jl Abubakar Lambogo, Kota Makassar,” kata Agus saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolrestabes Makassar, Senin (7/6/2021).

Sementara, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, menerangkan, pelaku pemerkosa dan perampokan tersebut memiliki 11 laporan pengaduan yang masuk ke polsek di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Sepak terjangnya dari 11 laporan pengaduan itu, ada sepuluh korbannya perempuan. Ada satu korban pria yang ponselnya dirampas usai diancam badik.

“Ada 11 laporan polisi, pelaku ini melakukan aksinya dengan memasuki kamar kos khusus putri di beberapa wilayah di Kota Makassar. Ada wilayah Kecamatan Manggala, Panakkukang, dan Rappocini,” ujar Witnu.

Adapun dua diantar dari tiga pelaku ditembak, kata Witnu, lantaran saat dibawa menunjukkan barang bukti, kedua pelaku, Rizal dan Fajar, melawan petugas dan berusaha kabur.

“Petugas sudah beri peringatan dengan tembakan ke udara. Tapi tak diindahkan. Terpaksa betis kedua pelaku itu kita beri tindakan tegas dan terukur pada betisnya,” terangnya.

Atas perbuatannya, kini para pelaku dan beserta barang bukti diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top