search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Haul Sultan Hasanuddin, FKGP-SH Gelar Zikir dan Doa Bersama

doelbeckz - Pluz.id Senin, 14 Juni 2021 10:00
Andi Didis Abdi A Abubaeda. foto istimewa
Andi Didis Abdi A Abubaeda. foto istimewa

PLUZ.ID, GOWA – Rangkaian kegiatan Haul pahlawan nasional ‘Ayam Jantan dari Timur’, Muhammad Bakri I Mallombasi Daeng Mattawang Karang Bonto Mangape Sultan Hasanuddin Raja Gowa ke-16, yang dilaksanakan Forum Komunikasi Gerakan Pelanjut Sultan Hasanuddin (FKGP-SH) kali ini adalah dengan zikir dan doa bersama.

Kegiatan zikir dan doa bersama ini, digelar di Masjid Tua Al-Hilal Katangka dan dihadiri Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III, Minggu (13/6/2021).

Selain itu, turut hadir Andi Syamsuddin Idjo Patta Sassu Karaenta Tumabicara Butta, Bau Latif Andi Laodanriu Karaenta Tukajannangang, Ketua Umum FKGP-SH Andi Didis Abdi A Abubaeda beserta para petinggi perangkat Lembaga Adat Kerajaan Gowa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, masyarakat, serta para keturunan generasi penerus Sultan Hasanuddin.

Ketua Umum FKGP-SH, Andi Didis Abdi A Abubaeda, mengatakan, pertemuan ini adalah upaya untuk menumbuhkan sekaligus menerapkan nilai-nilai perjuangan dan Sultan Hasanuddin dalam pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Initisari silaturahmi ini, adalah bagaimana kita sebagai generasi muda bisa mencontoh beliau sebagai Raja Gowa yang kukuh mempertahankan dan berjuang untuk kemajuan bangsanya,” kata Didies, sapaan akrab Andi Didis Abdi A Abubaeda.

Andi Pangeran Nur Akbar. foto istimewa

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Haul Sultan Hasanuddin, Andi Pangeran Nur Akbar, mengatakan, kegiatan zikir dan doa ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan FKGP-SH sejak 2003.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, para panitia pelaksana, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan tetap menerapkan sistem protokol kesehatan secara ketat mengingat kita masih dalam pandemi Covid-19,” ujarnya.

Andi Pangeran mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingat jasa-jasa pahlawan nasional Sultan Hasanuddin serta kembali menumbuhkan silaturahmi dan menerapkan nilai-nilai perjuangan tokoh pahlawan nasional Sultan Hasanuddin. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top