search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Abdul Hayat Gairahkan Pemuda Panca Marga Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 29 Juni 2021 23:00
Abdul Hayat Gani. foto: istimewa
Abdul Hayat Gani. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Abdul Hayat Gani langsung tancap gas pascaterpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sulsel melalui Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD PPM Sulsel di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu (27/6/2021) lalu.

Yaitu, PPM akan mendukung program pemerintah, utamanya Pemulihan Ekonomi (PEN) yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Bangsa ini berada di posisi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), makanya PPM (Pemuda Panca Marga) akan mendukung, membantu, dan berperan serta dalam pemulihan ekonomi, utamanya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” ujar Abdul Hayat yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel ini.

Abdul Hayat, Selasa (29/6/2021), mengatakan, PPM akan bersinergi dengan program pemerintah guna mengawal proses-proses pembinaan dan peningkatan taraf hidup masyarakat melalui peningkatan income penduduk.

“PPM harus berperan aktif dalam peningkatan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Abdul Hayat Gani. foto: istimewa

Abdul Hayat menjelaskan, peran aktif PPM dalam peningkatan taraf hidup masyarakat, akan dilakukan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif, terutama di sektor ekonomi.

“Kita akan arahkan PPM ke kegiatan-kegiatan positif. Termasuk berperan dalam perekonomian. Kita akan menjajaki kerja sama dengan investor dari luar yang akan bermitra dengan PPM,” jelasnya.

“Peran PPM ini sangat ideal dalam menunjang pemulihan ekonomi, karena PPM memiliki kepengurusan di 24 kabupaten/kota se-Sulsel,” tambahnya.

Abdul Hayat mengungkapkan, guna mendukung rencana itu, pihaknya telah menggelar rapat pengurus PPM Sulsel perdana, Selasa (29/6/2021).

RAPAT PERDANA. Ketua PPM Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menggelar rapat perdana pengurus PPM Sulsel, Selasa (29/6/2021). foto: istimewa

“Rapat pengurus perdana ini, guna melakukan konsolidasi dan penyusunan program kerja untuk segera action di lapangan,” bebernya.

Abdul Hayat mengungkapkan, PMM tidak berpolitik, tetapi mengawal aktivitas politik guna kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Tugas lain PPM adalah mengawal ideologi Pancasila melalui empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

“Kita juga akan membekali anggota PPM materi bela negara guna mendukung terjaganya Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” tambah Abdul Hayat. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top