search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ceko Vs Denmark: Tim Dinamit Tembus Semifinal Piala Eropa 2020

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 04 Juli 2021 10:00
Thomas Delaney. foto: uefa
Thomas Delaney. foto: uefa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Denmark melanjutkan langkahnya di Piala Eropa 2020. Kemenangan 2-1 atas Republik Ceko memastikan tiket semifinal untuk tim Dinamit.

Laga Republik Ceko vs Denmark pada perempat final Piala Eropa 2020 digelar di Olympic Stadium, Baku, Minggu (3/7/2021) dini hari WITA. Denmark langsung memberi kejutan ke Republik Ceko dengan gol Thomas Delaney di menit kelima.

Sepakan Kasper Dolberg di menit ke-42 menjadi pukulan lain untuk Republik Ceko jelang pergantian babak. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Republik Ceko sempat menjaga peluang dan mendapatkan momentum setelah mencetak gol di menit ke-49 lewat Patrik Schick. Akan tetapi momentum itu gagal dimaksimalkan dan mereka harus mengakui kemenangan Denmark.

Dengan hasil ini, Denmark pun melangkah ke semifinal Piala Eropa 2020. Mereka akan menghadapi Inggris yang mengalahkan Ukraina 4-0.

Status Denmark sebagai kuda hitam Piala Eropa 2020 berlanjut usai keberhasilan mereka menjejak semifinal. Ini adalah semifinal pertama mereka dalam 29 tahun!.

Keberhasilan melangkah ke semifinal Piala Eropa 2020 menandai sebuah pencapaian baru buat Denmark. Ini adalah semifinal pertama mereka sejak 1992 silam atau 29 tahun lalu.

Sebagai catatan, terakhir kali tim Dinamit menjejak semifinal, mereka tampil sebagai juara. Ya, Denmark memenangi Piala Eropa 1992, yang mana jadi gelar pertama sekaligus terakhir sejauh ini.

Selepas juara di 1992, Denmark hanya empat kali ikut serta Piala Eropa. Mereka terhenti di fase grup Piala Eropa 1996, 2000, dan 2012, lalu kandas di perempat final 2004.

Di babak semifinal, Denmark akan menghadapi Inggris. Jika berhasil melanjutkan kisah dongengnya dan menjejak final, Denmark akan bertemu pemenang antara Italia vs Spanyol.

Susunan pemain:

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka (Brabec 65′), Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes (Jankto 46′), Tomas Soucek; Lukas Masopust (Krmencik 46′), Antonin Barak, Petr Sevcik (Darida 79′); Patrik Schick (Matej Vydra 79′)

Denmark: Kasper Schmeichel; Andreas Christensen (Andersen 81′), Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen (Daniel Wass 71′), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Jensen 81′), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Kasper Dolberg (Yussuf Poulsen 59′), Mikkel Damsgaard (Norgaard 60′). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top