search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ke-Hipmi-an Hikmah Sultan Tidak Diragukan Lagi

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 30 Juli 2021 12:00
Andi Erwin Maulana Nyompa (kanan) bersama Hikmah Sultan. foto: istimewa
Andi Erwin Maulana Nyompa (kanan) bersama Hikmah Sultan. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Musyawarah Cabang (Muscab) XIII Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar rencananya akan digelar 14 Agustus 2021 mendatang.

Sejumlah calon menyatakan kesiapannya maju bertarung sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Hipmi Makassar pada muscab mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa figur yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Caketum Hipmi Makassar di Sekretariat Panitia Muscab XIII Hipmi Makassar.

Salah satu figur yang dinilai layak menakhodai Hipmi Makassar periode 2021-2024 adalah Hikmah Sultan.

Senior Hipmi Makassar, Andi Erwin Maulana Nyompa, menilai Hikmah Sultan merupakan kader dengan segudang pengalaman.

“Saya melihat Hikmah Sultan ini, adalah kader Hipmi Makassar yang paling lama. Jadi dari segi kapasitas organisasi sudah oke. Pun, kalau melihat administrasi, sudah tidak bisa diragukan lagi ke-Hipmi-annya,” ujar Erwin Nyompa.

Mantan Ketua Umum Hipmi Makassar ini, mengatakan, Hikmah Sultan memiliki pengalaman panjang berorganisasi di Hipmi Makassar dan berinteraksi dengan senior Hipmi. Hal itu bisa menjadi bekal jika mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Hipmi Makassar.

“Beliau ini masuk menjadi kader Hipmi saat saya mendapat kepercayaan sebagai Ketua Umum Hipmi Makassar periode 2005-2008. Jadi beliau ini memiliki jam terbang dalam ber-Hipmi,” katanya.

Enyo, sapaan akrab Andi Erwin Maulana Nyompa, menjelaskan, jika melihat jam terbang ber-Hipmi, maka idealnya Hikmah Sultan mendapatkan dukungan pada muscab mendatang.

“Hipmi merupakan organisasi kader yang diharapkan mampu melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dan berkualitas. Nah, Hikmah Sultan ini, adalah salah satu kader yang layak diberi ruang,” jelasnya.

Hikmah Sultan. foto: istimewa

Pada kesempatan ini, Enyo berharap, Ketua Umum Hipmi Makassar terpilih nantinya betul-betul menjalankan amanah organisasi Hipmi, karena kepengurusan sebelumnya sempat redup.

“Marwah dan kejayaan Hipmi Makassar harus dikembalikan, apalagi Hipmi Makassar adalah barometer Hipmi di Sulsel,” tegasnya.

Termasuk nantinya ketua terpilih bisa mengorganisir anggota di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Bagaimana pengusaha muda bisa bertahan. Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir ini, redup, bahkan tidak kedengaran program yang dilaksanakan,” terangnya.

Hikmah Sultan sendiri menyatakan kesiapannya memimpin Hipmi Kota Makassar periode 2021-2024.

Pengusaha muda ini, mengaku, sudah mantap dan dengan niat tulus ikhlas maju sebagai calon ketua umum pada Muscab XIII BPC Hipmi Kota Makassar yang akan digelar 14 Agustus 2021 mendatang.

Hikmah Sultan siap mewakafkan dirinya untuk kemajuan Hipmi Makassar. Apalagi, ia sudah 12 tahun mengabdi di Hipmi, mulai dari anggota biasa hingga kini sebagai Ketua OKK Hipmi Makassar.

“Insya Allah, saya tulus ikhlas mewakafkan diri untuk memajukan Hipmi Makassar ke depannya. Sama halnya, sejak awal hingga kini, sudah 12 tahun saya mengabdi tulus ikhlas di Hipmi,” ujarnya.

Keseriusan Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) BPC Hipmi Kota Makassar ini, maju meramaikan bursa pemilihan ketua umum, yaitu dengan mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua Umum Hipmi Makassar yang diantar pendukungnya di Sekretariat Panitia Muscab Hipmi Makassar XIII, Sabtu (24/7/2021).

“Alhamdulillah, karena dukungan dari beberapa senior dan rekan-rekan, maka hari ini saya mengucapkan Bismillahirahmanirrahim siap maju sebagai calon Ketua Umum Hipmi Kota Makassar dengan pengembalian formulir pendaftaran ini,” ucap pengusung tagline ‘Harmonisasi’ ini, usai mengembalikan formulir, Sabtu (24/7/2021) lalu. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top