search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gerindra Pangkep Bagikan Bantuan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 13 Oktober 2021 21:00
MODAL USAHA. Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pangkep, menyalurkan bantuan modal usaha kepada 43 KUBE yang beranggotan 512 orang pelaku usaha kecil di Pangkep, Senin (11/10/2021). foto: istimewa
MODAL USAHA. Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pangkep, menyalurkan bantuan modal usaha kepada 43 KUBE yang beranggotan 512 orang pelaku usaha kecil di Pangkep, Senin (11/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, PANGKEP – Pengangguran dan kemiskinan yang terus meningkat di Kabupaten Pangkep sepanjang dua tahun terakhir ini, menjadi perhatian khusus Partai Gerindra Pangkep.

Sebagai upaya menciptakan lapangan kerja serta mengurangi kemiskinan, maka langka tepat adalah membantu pelaku usaha, khususnya ultra mikro, mikro, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), perlu penguatan akses permodalan, akses pemasaran serta peningkatan kapasitas usaha.

Untuk itu, anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pangkep, khusus akses permodalan menyalurkan bantuan modal usaha kepada 43 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang beranggotan 512 orang pelaku usaha kecil. Dengan rata-rata bantuan Rp2-5 juta per orang atau Rp10-20 juta per kelompok.

Acara dilaksanakan dalam rangka Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Partai Gerindra Pangkep di Pangkep, Senin (11/10/2021).

Kamrussamad menjelaskan, sebagai bentuk pengabdian Gerindra terhadap masyarakat, ia menginstruksikan seluruh struktur dan kader menyukseskan program kerja ekonomi kerakyatan yang akan dilaksanakan.

“Kita tidak boleh lupa, situasi pandemi Covid-19 ini, menyulitkan banyak pihak. Saya instruksikan agar kita semua membantu masyarakat di Pangkep, dimulai dengan menjalankan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM agar perekonomian bisa berputar lagi,” ujarnya.

Sementara, pada Rakorcab Partai Gerindra Pangkep dilaksanakan pembekalan dan pelantikan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Badan Saksi, Badan Diklat, dan organisasi sayap, antara lain Tidar, Satria, Pira, dan Kesira serta revitalisasi PAC dan Ranting dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Pada kesempatan ini, Partai Gerindra Pangkep juga mengajukan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) Indonesia dan Andi Iwan Darmawan Aras sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulsel.

Partai Gerindra Pangkep juga menargetkan merebut posisi Ketua DPRD Pangkep, karena kepercayaan rakyat Pangkep terus meningkat sejak Pemilu 2009 (belum ada kursi), 2014 (4 kursi), 2019 (5 kursi/Wakil Ketua DPRD Pangkep). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top