search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan Bersama Warga Bontoala

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 13 November 2021 16:00
Andi Debbie Purnama Rusdin. foto: istimewa
Andi Debbie Purnama Rusdin. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Debbie Purnama Rusdin, melakukan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di salah satu hotel di Jl Andalas, Kota Makassar, Sabtu (13/11/2021).

Sosialisasi dengan tema ‘Kepahlawanan’ bersama dengan warga Kecamatan Bontoala, Kota Makassar ini, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Debbie Rusdin di awal acara, menyampaikan, Hari Pahlawan baru saja diperingati tepatnya 10 November, ia mengajak warga untuk mengenang para pahlawan membacakan puisi.

Warga yang hadir pun merespon Debbie Rusdin berlomba untuk membaca puisi terkait kepahlawanan.

Debbie Rusdin mengatakan, sosialisasi ini adalah tugas dan kewajiban anggota DPRD melakukan sosialisasi tentang kebangsaan ini.

“Dengan kegiatan ini, kita dapat memahami tentang spirit perjuangan para pahlawan kita. Spirit mereka berjuang itu yang harus ditanamkan dengan kehidupan keseharian kita,” katanya.

Dosen Ilmu Politik dan Ilmu Sosial Unismuh Makassar, Dr Abdi, hadir sebagai narasumber mengulas tentang perjuangan para pahlawan.

Menurutnya, para pahlawan yang rela mengorbankan diri dan keluarganya untuk bangsa ini dapat dijadikan sebagai spirit dalam perjuangan saat ini.

“Perjuangan dahulu dengan sekarang beda, para pahlawan kita dulu berjuang secara fisik, tapi spirit perjuangannya itu harus kita maknai jadikan sebagai motivasi sesuai dengan kebutuhan saat ini,” ujar Abdi.

Pengamat Politik dan Administrasi Publik Unismuh Makassar ini, menekankan, era saat adalah 4.0, era semua serba teknologi, jiwa jiwa kepahlawan itu harus terus dipersiapkan dengan perkembangan zaman.

“Isi diri kita dengan kebutuhan saat ini, mesti kita mempersiapkan, itulah jiwa jiwa kepahlawanan terus dipersiapkan dengan perkembangan zaman,” harapnya.

Narasumber lainnya Taqwa Bahar,
Aktivis Pemuda yang Ketua Poros Pemuda Indonesia (PPI), dalam kesempatan itu menyampaikan tentang perjuangan pahlawan dari Sulsel, yakni Sultan Hasanuddin.

“Ada banyak pahlawan di negeri ini, di Sulsel ada Sultan Hasanuddin, nah nilai-nilai perjuangan dialah yang harus kita teladani bagaimana dia melawan Belanda,” ujar Taqwa yang juga, Mahasiswa Program Pasca Sarjana Unhas. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top