search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bersama Rektor UNM, Rudianto Lallo Kukuhkan IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 2002

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 14 November 2021 23:00
PENGUKUHAN. Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo, secara resmi mengukuhkan pengurus IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 2002 di Karebosi Condotel Makassar, Minggu (14/11/2021). foto: istimewa
PENGUKUHAN. Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo, secara resmi mengukuhkan pengurus IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 2002 di Karebosi Condotel Makassar, Minggu (14/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar, Rudianto Lallo, secara resmi mengukuhkan pengurus IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 2002 di Karebosi Condotel Makassar, Minggu (14/11/2021).

Rudianto Lallo mengatakan, IKA SMAN 6 Makassar di bawah kepemimpinannya telah merintis sejumlah program beasiswa untuk pelajar yang tidak mampu.

Kehadiran pengurus IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 2002 yang baru dikukuhkan agar terlibat penuh dalam menyusun serta mewujudkan program yang akan mulai berjalan 2022 mendatang.

“Selamat dan sukses untuk pengurus IKA 2002. Diharapkan ke depannya ikut serta membantu kami di pengurus IKA pusat dalam mewujudkan niat-niat mulia,” kata Rudianto Lallo

RL, sapaan akrab Rudianto Lallo, mengatakan, dengan terbentuknya IKA setiap angkatan ini, akan memudahkan melakukan konsolidasi serta mendeteksi pelajar yang berprestasi lantas tidak mampu melanjutkan pendidikannya pada jenjang berikutnya. IKA angkatan diminta mengambil peran strategis ini, untuk mewujudkan alumni tetap bisa bersaing.

“Jadi beasiswa ini tidak hanya saat sekolah saja. Jenjang perguruan tinggi tetap diusahakan agar beasiswa tetap berkelanjutan, apalagi alumni SMAN 6 Makassar sudah ada yang menduduki jabatan tingkat rektor, Kakanda Prof Husain Syam selaku Rektor UNM, Insya Allah bisa membantu dengan ketentuan memenuhi syarat, berprestasi, dan memiliki keahlian, bagaimana Pak Prof?,” tanya Rudianto Lallo kepada Prof Husain Syam yang juga turut hadir di pengukuhan IKA SMA 6 Makassar Angkatan 2002 ini.

Dalam kesempatan ini, Rudianto Lallo yang juga alumni 2002 mengatakan, seluruh IKA angkatan tetap mendapatkan support yang sama dari pengurus pusat. Sebab tujuan IKA selain mempererat tali silaturahmi juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program bantuan sosial yang dirintisnya.

“Untuk mewujudkannya itu direncanakan adanya sekretariat permanen untuk melakukan koordinasi dan semoga di tahun berikutnya dengan keterlibatan seluruh alumni bisa kita wujudkan bersama,” ujar Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar ini.

Sementara, Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 2002, M Ridwan, menyampaikan, banyak terima kasih kepada pengurus pusat IKA SMAN 6 Makassar yang hadir pada pengukuhan pengurus IKA 2002.

Ridwan berjanji akan melaksanakan kolaborasi dengan IKA pusat dalam mensinergitaskan program kerja.

“Sebentar lagi program kerja kami akan disusun seluruh pengurus. Seluruh program ini tetap mengacu apa yang direncanakan pengurus pusat. Perlu saya sampaikan secara singkat muatan program kami lebih pada sosial, pendampingan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), serta menjalin koordinasi dengan berbagai industri di sekitar sekolah untuk menfasilitasi alumni yang ingin mendapatkan beasiswa,” kata Ridwan usai dikukuhkan Rudianto Lallo.

Ridwan melanjutkan, IKA 2002 ini juga akan turut serta dalam mensupport pembangunan sekolah, baik berupa fisik ataupun penunjang pembelajaran siswa.

“Doakan kami, semoga di kepengurusan kami bisa berpartisipasi memberikan karya nyata,” ucap Ridwan.

Dewan Pembina IKA SMAN 6 Makassar, Prof Husain Syam, mengatakan, Universitas Negeri Makassar (UNM) telah memberikan beasiswa pada ribuan mahasiswa dalam setiap tahun. Oleh karena itu, bagi setiap alumni SMAN 6 Makassar yang memenuhi persyaratan dapat difasilitasi.

“Ada banyak program beasiswa dalam setiap tahun, sisa dipilih mana yang memenuhi syarat,” ujar Husain Syam.

Tak hanya itu, Husain Syam juga menyampaikan, jika tidak hanya program S1, UNM juga menyiapkan program beasiswa untuk mahasiswa S2.

“Bagi yang betul-betul ingin fokus mengejar pendidikan, kami tetap berbuka,” tutup Rektor UNM ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top