search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Apiaty Edukasi Warga Soal Perparkiran

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 23 November 2021 22:00
Apiaty Amin Syam. foto: istimewa
Apiaty Amin Syam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar nomor 17 tahun 2006 tentang Pengelolaan Parkir di Hotel Aerotel Smile Makassar, Selasa (23/11/2021).

Pada kesempatan itu, Apiaty, sapaan akrabnya, memberikan edukasi ke masyarakat terkait pengelolaan parkir di Makassar. Diantaranya, meminta karcis parkir, sehingga retribusinya sampai ke pengelola.

“Ini yang menjadi penting, dengan meminta karcis parkir maka itu bentuk transparansi pendapatan,” ucap Apiaty.

Tak hanya itu, sambung Politisi Golkar ini, regulasi tentang pengelolaan parkir ada untuk menata perparkiran. Semua telah diatur mulai sistem perparkiran tepi jalan dan insidentil.

“Kita harap penataan parkir ini betul-betul diterapkan. Ini juga salah satu upaya mencegah kemacetan,” katanya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Imran Tenri Tata, mengatakan, perda ini berfungsi sebagai kebijakan yang dikeluarkan terkait otonomi daerah. Sementara asasnya berlandaskan kemanusiaan, kebangsaan dan keberagaman.

“Organ pembentuk perda ini dimulai dari perencanaan yang pemikiran dasar baik filosofis, sosiologis, dan yuridis,” kata Imran.

Terkait pengelolaan parkir, Imran menyampaikan, masalah parkir ini merupakan pelayanan umum yang tentunya harus ada tata kelola dan optimalisasi. Sebab, banyak dampak yang ditimbulkan jika tidak dikelola dengan baik.

“Dampaknya itu salah satunya kemacetan. Sehingga, masyarakat perlu tahu soal bagaimana pengelolaan parkir ini,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top