search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wawali Makassar Pantau Penderita Stunting di Puskesmas

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 02 Juli 2022 23:39
PEMANTAUAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyapa seorang anak saat meninjau langsung warga penderita stunting di Puskesmas, Sabtu (2/7/2022). foto: istimewa
PEMANTAUAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyapa seorang anak saat meninjau langsung warga penderita stunting di Puskesmas, Sabtu (2/7/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meninjau langsung warga penderita stunting di puskesmas.

Ada dua puskesmas yang dikunjunginya, yakni Puskesmas Karuwisi di Kecamatan Panakukkang dan Puskesmas Dahlia Mattoanging di Kecamatan Mariso, Sabtu (2/7/2022).

Dalam kunjungannya ini, Fatmawati membagikan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang isinya buah-buahan, susu, dan biskuit.

“Kunjungan saya kali ini ingin memantau langsung penderita stunting. Saya berdialog dan mencari penyebab pastinya mengapa mengalami stunting. Oleh karena itu, saya memberikan paket PMT. Dengan adanya buahan dan makanan semoga nantinya anak-anak stunting ini bisa tumbuh secara normal dan sehat,” ucapnya.

Tak sampai di sini saja, Fatma meminta data jumlah penderita stunting di puskesmas dan akan memantaunya hingga tiga bulan ke depan.

Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar mengatakan, rata-rata terdapat 25-40 anak penderita stunting yang tercatat di Puskesmas.

Ia juga mengimbau warga yang mengalami stunting segera melaporkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar nantinya dari puskesmas setempat bisa memberi bantuan.

Upaya penanganan dan penurunan resiko stunting ini, bekerja sama dengan puskesmas, posyandu Dinas Kesehatan, akan terus memantau keluarga yang berisiko terkena stunting.

“Agar bisa dipulihkan, sehingga pada saat dilahirkan semoga bisa lahir sehat dan normal anak-anaknya nanti. Semua bisa berisiko terkena stunting karenanya pola makan harus terjaga dan di sini kita harus saling bantu untuk saudara kita,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top