search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

HUT Kemerdekaan RI Ke-77, DPRD Makassar Tingkatkan Kinerja Melalui Porseni

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 17 Agustus 2022 13:10
Dahyal. foto: istimewa
Dahyal. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77, Sekretariat DPRD Kota Makassar menyelenggarakan Porseni antarbagian di Halaman Kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (16/8/2022).

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal, membuka dengan resmi Porseni yang dihadiri para pejabat struktural, fungsional, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Laskar Pelangi lingkup Sekretariat DPRD Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Dahyal berulang kali mengumandangkan salam merdeka.

“Alhamdulillah, hari ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, maka kita juga mengambil peran, mengambil bagian kegembiraan atas kemerdekaan kita,” ujarnya.

“Jadi banyak program sekarang ada namanya Merdeka Belajar, Merdeka Bekerja, semua merdeka!!!. Jadi jangan sampai merdeka itu, cuma slogan dan kita juga tidak merdeka pada diri kita sendiri,” tambahnya.

“Merdeka itu artinya bebas mengerjakan apa saja, tetapi dengan koridor aturan dan regulasi. Merdeka itu tidak ada batasan-batasan yang mempersulit kita, tetapi mempermudah bagaimana kita mengerjakan tugas-tugas rutin dan tugas pokok kita,” sambungnya.

Dahyal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena atensinya begitu besar, terutama kepada penyelenggara, semua kepala bagian, dan semua jajarannya, sehingga acara pembukaan ini bisa terlaksana. Dahyal pun secara resmi membuka gelaran ini.

“Semangat, dua tahun di masa pandemi, hari ini ungkapan kesyukuran kita kembali di kehidupan yang normal, sehingga saya harapkan bersemangat kembali, dimana tujuan akhirnya ini bagaimana meningkatkan semangat dan kinerja kita dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Porsen lingkup Sekretariat DPRD Kota Makassar saya buka dengan resmi,” ujar Dahyal disambut tepuk.

Sementara, Ketua Panitia HUT RI Ke-77 Sekretariat DPRD Kota Makassar, Muhajir, mengatakan, dalam memeriahkan semarak kemerdekaan, lingkup DPRD Kota Makassar menggelar berbagai lomba, diantaranya menyanyi lagu kebangsaan dan umum, makan kerupuk, memasukkan pensil kedalam botol, joget balon, sarung berantai, dan sebagainya.

“Kegiatan ini digelar dalam sehari saja. Alhamdilillah seluruh ASN dan pegawai kontrak sangat antusias mengikutinya,” kata Kabag Umum DPRD Kota Makassar ini.

Kegiatan menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, juga dihadiri seluruh pimpinan DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada, Adi Rasyid Ali, dan Andi Nurhaldin masing-masing Wakil Ketua DPRD Makassar. Keempat pimpinan tersebut juga saling bergantian memberikan hadiah kepada pemenang lomba. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top