search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Jambore PKK Sulsel, Makassar Gunakan Konsep Desain Lorong Wisata

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 24 November 2022 23:21
TENDA MAKASSAR. Tenda PKK Kota Makassar pada Jambore PKK Sulsel didesain dengan tema Lorong Wisata, yang digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (24/11/2022). foto: istimewa
TENDA MAKASSAR. Tenda PKK Kota Makassar pada Jambore PKK Sulsel didesain dengan tema Lorong Wisata, yang digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (24/11/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, SELAYAR – Tim Penggerak PKK Kota Makassar mengikuti Devile Pembukaan Jambore TP PKK dan Expo UMKM se-Sulsel yang digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (24/11/2022).

Jambore TP PKK dan Expo UMKM se-Sulsel, dibuka Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Sulsel Naomi Oktarina di Lapangan Pemuda Benteng, Selayar.

Saat devile, TP PKK Kota Makassar mempromosikan batik lontara, serta baju kreasi daur ulang plastik dan mendapatkan apresiasi langsung dari Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah, saat promosikan batik lontara, Gubernur Sulsel secara spontan memberikan saweran, bentuk apresiasi,” ungkap Irmyimi Supriawan, Ketua TP PKK Kecamatan Tamalate, selaku Ketua Rombongan Jambore TP PKK Makassar.

Selain mempromosikan batik lontara dan baju kreasi, TP PKK Kota Makassar juga mendesain tenda jambore dengan tema Lorong Wisata, serta menampilkan micro green di pekarangan tenda.

“Konsep Lorong Wisata kita perkenalkan dalam jambore kali ini, begitupun dengan pemanfaatan lahan secara optimal,” kata Irmyimi.

Begitupun saat mengikuti lomba masak-memasak, TP PKK Kota Makassar memanfaatkan micro green yang berada di halaman tenda TP PKK Kota Makassar.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang sedang mengikuti Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Kota Jambi, memberikan motivasi kepada seluruh peserta jambore, agar bersemangat memperkenalkan berbagai terobosan TP PKK Kota Makassar.

“Kita berharap, momen ini menjadi wadah untuk sharing bagi seluruh TP PKK, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top