search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SK PNS Jadi Kado HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Bulukumba

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 16 Agustus 2023 22:27
PENYUMPAHAN. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengambil sumpah PNS pengangkatan pertama kali ke dalam jabatan fungsional formasi CPNS 2021 di halaman Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Selasa (15/8/2023). foto: istimewa
PENYUMPAHAN. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengambil sumpah PNS pengangkatan pertama kali ke dalam jabatan fungsional formasi CPNS 2021 di halaman Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Selasa (15/8/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) pengangkatan pertama kali ke dalam jabatan fungsional formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Pengambilan sumpah ini, jadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 bagi para aparatur negara di Bumi Panritalopi ini.

Pengambilan sumpah ini, dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba periode 1 Oktober 2023 yang digelar di halaman Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Selasa (15/8/2023).

Salah satu PNS Disparpora Bulukumba yang disumpah, Dwi Umrayani, mengaku, bahagia sudah 100 persen PNS. Momen ini, menjadi kado istimewa HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Ada rasa bangga dan bahagia, akhirnya bisa sampai di titik ini setelah perjuangan yang dilakukan bersama 288 PNS formasi 2021,” katanya.

Dwi mengatakan, penyerahan SK PNS yang diberikan kepada CPNS 2021 setelah melalui pelatihan dasar, serta dalam beberapa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemda Bulukumba yang bertepatan dengan rangkaian HUT RI.

“Semoga kami semua dapat mengabdi dan memberikan yang terbaik seperti yang diutarakan oleh Bapak Bupati ‘Stronger Together for Beloved Bulukumba’,” jelas perempuan asal Kecamatan Bulukumpa ini.

Peralihan status PNS lainnya di lingkup Dinas Pertanian, Andi Rahmansyah, juga menyampaikan rasa lega bercampur sedih. Sebab selama ini, ia bersama CPNS 2022 kerap kali ngumpul-ngumpul dalam suatu kegiatan.

“Setelah ini, mungkin momen kumpul-kumpul sama teman-teman akan berkurang. Kemarin kan, banyak kegiatan yang bisa satukanki semua. Sekarang terpisah di satuan kerja masing-masing,” ujarnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bulukumba, Andi Roslinda, mengatakan, dari 288 CPNS, sebanyak 272 orang diantaranya dilantik menjadi pejabat fungsional.

Selain sebanyak 535 PNS juga dilantik untuk pertama kalinya dalam jabatan fungsional tertentu, dan 325 lainnya menerima Surat Keputusan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022, mulai dari golongan I sampai dengan IV.c.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, ini adalah langkah yang dilakukan dalam rangka penataan sistem birokrasi berdasarkan formasi atau profesinya.

“Setiap ASN harus diberikan kepastian status sebagai pejabat fungsional dalam rangka meningkatkan kinerja birokrasi terutama di sektor pelayanan publik,” ungkapnya.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha ini, menegaskan, pentingnya ASN untuk menunjukkan jati diri dan bekerja secara ikhlas. Oleh karena itu, akan menentukan baik tidaknya pelayanan.

Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, berharap, agar ASN yang bekerja dan melayani jangan karena berharap sesuatu yang diluar haknya, sehingga inilah kecenderungan yang terkadang membuat ASN lupa akan prinsip selaku birokrat yang melayani.

Pengambilan sumpah ini, juga dihadiri Wakil Bupati Bulukumba. Selain itu, juga hadir legislator PKB Andi Herlina Halming mewakili Ketua DPRD Bulukumba, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top