search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kakanwil V Bank BTN Makassar Siap Back Up Kepemimpinan Mahmud Lambang sebagai Ketua REI Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 13 Oktober 2023 14:27
KUNJUNGAN. Kakanwil V Bank BTN Makassar Paulus HE Simanjuntak bersama jajaran pimpinan mengunjungi Sekretariat DPD REI Sulsel di Makassar, yang diterima langsung Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang bersama sejumlah anggota DPD REI Sulsel, Jumat (13/10/2023). foto: doelbeckz/pluz.id
KUNJUNGAN. Kakanwil V Bank BTN Makassar Paulus HE Simanjuntak bersama jajaran pimpinan mengunjungi Sekretariat DPD REI Sulsel di Makassar, yang diterima langsung Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang bersama sejumlah anggota DPD REI Sulsel, Jumat (13/10/2023). foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) V Bank BTN Makassar, Paulus HE Simanjuntak, bersama jajaran pimpinan menyambagi Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulsel di Makassar, Jumat (13/10/2023).

Kehadiran Paulus bersama rombongan diterima langsung Ketua DPD REI Sulsel, Mahmud Lambang, bersama sejumlah anggota DPD REI Sulsel.

Paulus menyampaikan langsung selamat kepada Mahmud Lambang yang baru saja terpilih sebagai Ketua DPD REI Sulsel periode 2023-2026 pada Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD REI Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu (11/10/2023).

“Pertama, saya pribadi dan secara kelembagaan mengucapkan selamat kepada Bapak Mahmud Lambang yang baru saja diberikan amanah sebagai Ketua DPD REI Sulsel,” ujarnya.

Paulus pun menyatakan kesiapannya mendukung penuh kepemimpinan Mahmud Lambang selama menjabat Ketua DPD REI Sulsel periode 2023-2026.

“Kami Bank BTN sangat mendukung Pak Mahmud Lambang sebagai Ketua DPD REI Sulsel. BTN itu rumah indah REI bersama seluruh anggotanya,” jelas Paulus.

“Tiga bulan lalu saya kembali ke Makassar sebagai Kepala Kanwil, dan baru kali ini mendatangi Sekretariat DPD REI Sulsel. Ini bukti keseriusan kami bermitra dengan siap mem-back up REI Sulsel di bawah kepemimpinan Pak Mahmud Lambang,” tambahnya.

Diakui, Bank BTN dengan DPD REI Sulsel tidak dapat dipisahkan. Terutama dalam mendukung pengembangan perumahan di Sulsel.

“Saya tahu sekali kondisi di Sulsel. Apalagi, sebelum kembali ke Makassar menjabat Kepala Kanwil V Bank BTN, saya meniti karir di Bank BTN Cabang Makassar, saat itu awal tahun 2000an, saat properti baru mau booming,” ungkapnya.

“Tonggak kebangkitan properti di awal 2000an tidak lepas dari dukungan dua figur di dunia perbankan. Yaitu, Pak Onny (Almarhum Andi Tenri Gappa) selaku Kepala Cabang Bank Panin Makassar dan Iqbal La Tanro (Kepala Cabang Bank BTN Makassar) saat itu. Jadi memang Bank BTN tidak dapat dipisahkan dengan REI, dan begitu juga sebaliknya REI tidak dapat dipisahkan dengan Bank BTN,” tambahnya.

Mahmud Lambang yang menerima kunjungan Paulus bersama rombongan menyambutnya dengan hangat dan penuh suasana kekeluargaan.

“Terima kasih banyak Pak Kakanwil (Paulus), ini penghargaan luar biasa kepada kami. Di tengah kesibukan Bapak menyempatkan hadir mengunjungi Sekretariat DPD REI Sulsel untuk bersilaturahmi,” ucapnya.

“Luar biasa lagi, karena Bapak dari Bank BTN adalah tamu pertama yang berkunjung ke Sekretariat DPD REI Sulsel, setelah saya diamanahkan sebagai Ketua DPD REI Sulsel pada musda yang baru saja selesai,” tambahnya.

Mahmud Lambang mengatakan, kunjungan Paulus ini, menunjukkan kemitraan yang tetap terjaga antara DPD REI Sulsel dengan Bank BTN, terutama ke depannya.

“Teman-teman developer anggota DPD REI Sulsel tanpa pembiayaan perbankan, akan susah berjalan. Itu sudah kami coba sebelumnya, pada masa pandemi Covid-19, ada teman-teman yang coba menggunakan dana sendiri dan itu sampai kapan kita bisa bertahan, itu sangat sulit. Jadi keberadaan perbankan, utamanya Bank BTN akan memudahkan dan mendukung penuh pengembangan yang dilakukan,” katanya.

“Untuk menjaga hubungan baik dengan Bank BTN itu perlu komunikasi, koordinasi, dan kemitraan,” tambah Mahmud Lambang. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top