search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Tunjuk Firman Pagarra Jadi Pj Sekda Makassar, Ini Alasannya

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 04 Januari 2024 19:42
Firman Hamid Pagarra. foto: istimewa 
Firman Hamid Pagarra. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

SK sebagai Pj Sekda Makassar diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad kepada Firman Pagarra yang didampingi Kepala BKPSDM Kota Makassar Akhmad Namsum di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4/1/2024).

Firman Pagarra ditunjuk Pj Sekda berdasarkan usulan dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Salah satu pertimbangannya masuk dalam lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik.

Pertimbangan lain, Firman berhasil mengompakkan Bapenda yang selama ini dianggap terpecah-pecah.

“Firman ini berhasil mengompakkan organisasi di bawahnya. Dulunya terpecah-pecah itu di Bapenda, dan sekarang di bawah kepemimpinannya Bapenda adalah salah satu organisasi terkompak di lingkungan OPD,” kata Danny Pomanto.

Terbukti, produktivitas kinerja orang-orang di Bapenda di bawah kepemimpinan seorang Firman, kata Danny, terus mengalami peningkatan.

“Saya melihat kenapa kompak karena memang betul-betul merata. Manajemen pemerataan di Bapenda bagus sekali,” tegasnya.

Danny pun menaruh harapan yang sangat besar kepada sosok Firman dalam memimpin organisasi sebesar Pemkot Makassar.

“Saya berharap dalam lingkup yang lebih besar harus dilakukan seperti itu karena kelemahan organisasi kita adalah egosentris,” tuturnya.

Tugas khusus lain, tentunya tetap produktif di tahun politik dan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp2 triliun.

“Saya kira kalau bisa sampai Rp2 triliun. Kedua, lebih produktif di tahun politik, karena biasanya tahun politik kita terjebak dalam situasi politik. Itu jangan, justru harus kencang,” tutup Danny Pomanto. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top