search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kunker ke Vale, Pj Bupati Morowali Dukung Komitmen Keberlanjutan Perseroan

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 13 Maret 2024 12:00
KUNJUNGAN. Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail (kedua kanan), mendukung komitmen keberlanjutan perseroan saat meninjau progres konstruksi project PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali, Rabu (6/3/2024). foto: istimewa
KUNJUNGAN. Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail (kedua kanan), mendukung komitmen keberlanjutan perseroan saat meninjau progres konstruksi project PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali, Rabu (6/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MOROWALI – Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, mendukung komitmen keberlanjutan perseroan saat meninjau progres konstruksi project PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali.

Hal tersebut disampaikan Rachmansyah Ismail usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama jajaran prjabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali ke PT Vale Indonesia (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali, di Bahomotefe, Bungku Timur, Rabu (6/3/2024).

Rachmansyah mengunjungi area tambang, dan area tempat pemancangan pelabuhan.

Kunjungan ini, sebagai langkah strategis pemerintah untuk memahami lebih dalam operasional perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Rachmansyah mengapresiasi seluruh pelaksanaan kegiatan konstruksi yang telah berjalan dengan baik dan terstruktur.

“PT Vale memiliki komitmen yang kuat terhadap keselamatan kerja. PT Vale merupakan salah satu perusahaan yang sangat baik dalam penerapan safety, sehingga tidak perlu diragukan lagi”, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Rachmansyah melakukan dialog membahas kemajuan konstruksi dengan manajemen PT Vale IGP Morowali. Topiknya mencakup isu-isu lingkungan, kontribusi perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan, dan peluang kerja sama strategis.

Rachmansyah menuturkan, pentingnya menjaga keseimbangan antara kegiatan pertambangan, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan selalu mendukung segala proses yang ada di proyek ini, selama keseimbangan antara kegiatan pertambangan dan lingkungan terus terjaga dengan baik, serta memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Rachmansyah berharap, kehadiran PT Vale di Morowali dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat serta memperkuat sinergi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya memajukan potensi sumber daya dan ekonomi lokal.

“Kami berharap, kolaborasi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan peluang kerja yang luas dan inklusif,” ungkapnya.

Director of Mine Project IGP Morowali, Wafir, menyampaikan, apresiasi atas kunjungan Pj Bupati Morowali bersama jajaran pemkab.

Wafir berharap, setelah melakukan kunjungan, Pemkab Morowali bisa mendukung dan tetap bekerja sama, serta bersinergi dalam menyukseskan pekerjaan konstruksi untuk persiapan operasi yang akan dilakukan di 2025.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pj Bupati Morowali dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir di area project, tentunya kami disini tidak bisa berjalan sendiri. Ada dukungan pemerintah, masyarakat, khususnya di 13 desa pemberdayaan PT Vale. Besar harapan kami, agar ke depannya bisa terus bekerja sama dan bersinergi untuk memastikan kelangsungan percepatan tahapan operasional perseroan nantinya,” ujar Wafir melalui keterangan resmi, Rabu (13/3/2023).

Wafir juga menyampaikan, hingga saat ini, PT Vale IGP Morowali sudah memiliki sebanyak 1.501 tenaga kerja, dimana lebih dari 400 orang adalah tenaga kerja lokal yang terlibat mendukung proyek IGP Morowali.

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian dan hasil kerja keras seluruh karyawan, karena tentunya tanpa bantuan mereka kita tidak akan sampai pada titik ini,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top