search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Panin Ikut Sukseskan Gerakan Sulsel Menanam yang Diinisiasi Pj Gubernur

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 08 Juni 2024 13:00
AUDIENSI. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi Regional Manager KTI Bank Panin Andi Hudli Huduri di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (8/6/2024). foto: istimewa
AUDIENSI. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi Regional Manager KTI Bank Panin Andi Hudli Huduri di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (8/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi Regional Manager KTI Bank Panin Andi Hudli Huduri di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (8/6/2024).

Dalam pertemuan ini, disampaikan jika Bank Panin berkomitmen untuk mendukung program penghijauan di Sulsel. Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Bank Panin telah melakukan berbagai inisiatif untuk menanam pohon di wilayah tersebut.

“Kita siap Pak Gubernur untuk mensupport penghijauan di Sulawesi Selatan,” kata Andi Hudli.

Salah satu program unggulan Sulsel Menanam akan didukung Bank Panin, untuk menanam bibit pohon di berbagai lokasi. Inisiatif ini tidak hanya berdampak pada peningkatan tutupan hijau, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.

“Kami di Panin konsisten untuk penghijauan,” sebutnya.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, menekankan pentingnya peran berbagai pihak dalam mendukung program penanaman atau penghijauan. Seperti penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang.

Ketua Umum Rumah Bonsai Indonesia 2018 ini, menegaskan, kondisi terumbu karang dan hutan mangrove yang baik akan berdampak positif pada kesehatan laut secara keseluruhan.

“Jika ekosistem di darat dan laut terjaga dengan baik, maka laut tidak akan tercemar dan memberikan oksigen untuk kita,” ucapnya.

Apalagi, pada 2025 hingga 2045 nantinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mendorong ekonomi Sulsel berdasarkan kekuatan yang dimiliki, yakni bidang pertanian, peternakan, kelautan, dan perikanan, dengan kebijakan ekonomi hijau dan biru.

Sehingga, komitmen Bank Panin dalam penghijauan di Sulsel merupakan bagian dari upaya jangka panjang untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Diharapkan, inisiatif ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan mendukung pembangunan yang berwawasan lingkungan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top