search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bupati Bulukumba Cup III Segera Bergulir, Andi Utta Minta Kualitasnya Ditingkatkan

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 25 Juni 2024 14:32
RAKOR. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau, Ketua Askab PSSI Bulukumba Amry, serta sejumlah pejabat dari beberapa OPD dan pemerintah kecamatan menghadiri rapat koordinasi persiapan turnamen sepak bola Bupati Bulukumba Cup III 2024 di Gedung Pinisi, Senin (24/6/2024). foto: istimewa
RAKOR. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau, Ketua Askab PSSI Bulukumba Amry, serta sejumlah pejabat dari beberapa OPD dan pemerintah kecamatan menghadiri rapat koordinasi persiapan turnamen sepak bola Bupati Bulukumba Cup III 2024 di Gedung Pinisi, Senin (24/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III akan mulai digulirkan, Juli 2024.

Jadwal ini disepakati melalui rapat koordinasi Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bulukumba dengan Pemerintah Kabupaten Pemkab (Pemkab) Bulukumba bersama KONI Bulukumba di Gedung Pinisi, Senin (24/6/2024).

Rapat tersebut dihadiri langsung Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau, Ketua Askab PSSI Bulukumba Amry, serta sejumlah pejabat dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintah kecamatan.

Amry yang memimpin jalannya rapat menyampaikan, kegiatan Bupati Cup III akan kembali digelar, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.

“Untuk pelaksanaan di tingkat kecamatan kita serahkan ke pemerintah kecamatan masing-masing, kami di Askab hanya memantau dan menyiapkan pendanaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Amry juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, yang telah mendukung pelaksanaan Bupati Cup.

“Alhamdulillah, sebelumnya kita sudah dua kali menggelar Bupati Cup, dan tahun ini kita akan kembali menggelar Bupati Cup ketiga, itu karena ada dukungan dari Bapak Bupati,” ucapnya.

Amry menyatakan, pecinta sepak bola di Kabupaten Bulukumba mesti bersyukur, karena Bupati Bulukumba sangat perhatian terhadap kemajuan sepak bola di Kabupaten Bulukumba.

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau, juga mengapresiasi Pemkab Bulukumba yang telah konsisten membina olahraga, khususnya sepak bola, di Kabupaten Bulukumba.

“Sangat luar biasa Pak Bupati kita yang sudah menggelar Bupati Cup, dan ini yang ketiga akan digelar kembali. Menurut saya ini sangat luar biasa, apalagi sepak bola itu gaungnya besar dan sangat populer di masyarakat,” pujinya..

Andi Makkasau menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh Bupati Bulukumba untuk terus menggelar Bupati Cup Bulukumba.

“Mari kita dukung Pak Bupati untuk terus menggelar Bupati Cup, bukan saja tahun ini tapi sampai seterusnya,” jelas Andi Makkasau.

Sementara, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengungkapkan, Bupati Cup digelar sebagai upaya untuk membina persepakbolaan di Kabupaten Bulukumba.

“Bupati Cup ini untuk mencari bibit pesepak bola, saya berharap Kabupaten Bulukumba akan terus melahirkan bibit pesepak bola yang dapat berkarier secara profesional minimal di kancah nasional,” harap Andi Utta.

Selain untuk mencari bibit pemain, Bupati Cup ini, digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, khususnya bagi pecinta sepak bola.

“Kita bisa liat antusiasnya masyarakat untuk datang menonton, karena mungkin pemain itu adalah anaknya, keluarga atau temannya. Jadi ini turnamen sepakbola juga menjadi hiburan bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, jika dikelola dengan baik, turnamen sepak bola juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Tentu masyarakat kita banyak yang cinta bola, dan rela datang ke stadion untuk menonton bola. Ini juga memberikan dampak bagi pedagang yang ada di sekitar stadion,” katanya.

Andi Utta berharap, Bupati Cup III, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten, dapat berjalan lebih baik daripada Bupati Cup tahun-tahun sebelumnya.

Ia meminta kepada pemerintah kecamatan agar proaktif dalam menyukseskan turnamen ini.

“Pemerintah kecamatan harus proaktif agar program ini berjalan dengan baik,” pinta Andi Utta.

Berdasarkan kesepakatan rapat, Bupati Bulukumba Cup III di tingkat kecamatan dijadwalkan digelar mulai Juli 2024. Sementara, untuk tingkat kabupaten, finalnya ditargetkan digelar sebelum 17 Agustus 2024.

Ada beberapa masukan dari peserta rapat, misalnya dari Sekretaris KONI, Sopyan Haiyung.

Ia meminta selain hadiah, medali dan trophy para juara juga diberikan Sertifikat Penghargaan karena itu sangat bermanfaat bagi pelajar atau mahasiswa untuk menempuh pendidikan atau beasiswa jalur prestasi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top