search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tour Der Sulawesi Mercedez-Benz Klasik, Firman Pagarra: Selamat Sampai Tujuan, Tunjukkan Aksi Tangguhmu

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 25 Juni 2024 18:48
PELEPASAN. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, secara resmi melepas peserta touring Mercedez-Benz Classic Club Indonesia (MCCI) Makassar di depan Hotel Horizon Ultima Makassar, Selasa (25/6/2024). foto: istimewa
PELEPASAN. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, secara resmi melepas peserta touring Mercedez-Benz Classic Club Indonesia (MCCI) Makassar di depan Hotel Horizon Ultima Makassar, Selasa (25/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, secara resmi melepas peserta touring Mercedez-Benz Classic Club Indonesia (MCCI) Makassar di depan Hotel Horizon Ultima Makassar, Selasa (25/6/2024).

Tema touring MCCI Makassar ini, yakni ‘Tour Der Sulawesi’, dimana para peserta akan melakukan touring dari Kota Makassar ke Kota Manado, Sulut dengan menempuh jalur darat sepanjang 2.500 Kilometer (Km).

Firman Pagarra sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan, event ini sangat keren dan bagus. Apalagi, menggunakan Mercedes-Benz klasik yang akan menempuh jarak yang sangat jauh.

Ini membuktikan mobil klasik tak kalah dengan mobil baru.

“Sepanjang 2.500 km nanti yang akan ditempuh. Ini membuktikan mobil Mercy klasik ini, tangguh bisa melewati medan dan segala kontur jalan,” ucapnya.

Firman pun berpesan, agar para peserta dapat fokus selama perjalanan dan beristirahat ketika lelah.

“Jangan dipaksa. Kalau sudah lelah istirahat dan tetap fokus selama perjalanan. Semoga sampai tujuan dengan selamat. Aksi tangguh Mercy klasik ini, jadi momen yang ditunggu-tunggu,” tuturnya.

Sementara, Penasihat MCI Makassar, Yusuf Gunco, mengatakan Tour Der Sulawesi ini, merupakan salah satu turing jauh yang masuk agenda rutin tahunan. Para peserta touring akan menempuh jalur darat selama empat hari tiga malam.

“Jadi ke manado lewat jalir darat selama empat hari. Lalu di Manado tinggal selama tiga hari. Lalu lanjut kembali pulang ke Makassar,” ungkapnya.

Menurutnya, touring ini tidak mudah karena akan melalui berbagai rute dan
menggunakan mobil Mercy klasik tahun 1974.

“Ini menjadi ajang pembuktian ke masyarakat bahwa mobil klasik ini juga punya keistimewaan sendiri. layak dikendarai jarak jauh. Sayang kalau di simpan dirumah saja,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top