search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemilihan Dara Daeng Sulsel 2024, Ninuk Zudan Ingatkan Tetap Berpegang pada Agama, Adat Istiadat, dan Budaya

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 28 Juni 2024 09:09
PEMBEKALAN. Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, hadir sebagai salah satu pemateri memberikan pembekalan kepada para peserta Pemilihan Dara dan Daeng Provinsi Sulsel 2024 di masa karantina, yang dilaksanakan di Hotel Max One Makassar, Rabu (26/6/2024). foto: istimewa
PEMBEKALAN. Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, hadir sebagai salah satu pemateri memberikan pembekalan kepada para peserta Pemilihan Dara dan Daeng Provinsi Sulsel 2024 di masa karantina, yang dilaksanakan di Hotel Max One Makassar, Rabu (26/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemilihan Dara dan Daeng Sulsel 2024 kembali digelar.

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, hadir sebagai salah satu pemateri memberikan pembekalan kepada para peserta di masa karantina, yang dilaksanakan di Hotel Max One Makassar, Rabu (26/6/2024).

Dalam arahannya, Ninuk Zudan mengingatkan para peserta agar tetap berpegang teguh pada agama, adat istiadat, dan budaya. Ajang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Ananda hadir disini bukan karena kebetulan. Di dunia ini tidak ada kebetulan. Tetapi sudah merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga, ananda tentunya dalam menjalankan seluruh proses disini harus maksimal,” pesan Ninuk Zudan.

Ia berharap, Dara dan Daeng yang terpilih harus menggambarkan generasi muda Sulsel. Berpegang teguh pada agama, adat istiadat, dan budaya Sulsel. Karena itu, para peserta harus memberikan yang terbaik, namun tetap menjadi diri sendiri.

“Orientasi ananda sekalian berada disini bukan lagi sekedar menjadi Dara dan Daeng Provinsi Sulawesi Selatan, tapi memberikan yang terbaik dari apa yang ananda punya, memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan. Juara bukan tujuan, tetapi bonus,” terang Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel ini.

Kepada Ergas Entertainment selaku pemegang lisensi Pemilihan Dara dan Daeng Provinsi Sulsel, Ninuk berharap, agar Dara dan Daeng mulai dari yang pertama bisa dibuatkan komunitas. Apalagi, ajang ini sudah ada selama 35 tahun.

“Diharapkan ini menjadi komunitas. Dan pasti sudah banyak yang berhasil. Kumpulkan dalam komunitas dan laksanakan kegiatan untuk membantu generasi muda Sulawesi Selatan,” harap Ninuk.

Sekedar informasi, Pemilihan Dara dan Daeng ini, dibagi dalam tiga kategori. Dara dan Daeng Cilik, Remaja, dan Dewasa. Mereka akan menjalani masa karantina selama empat hari, 26-29 Juni 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan Ergas Entertainment bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top