search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

IDI Temui Fraksi Demokrat DPR RI

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 12 Juli 2020 22:15
AUDIENSI. Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Edhie Baskoro Yudhoyono saat menerima rombongan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di ruang rapat FPD Gedung Nusantara Lt 9, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2020). foto: istimewa
AUDIENSI. Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Edhie Baskoro Yudhoyono saat menerima rombongan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di ruang rapat FPD Gedung Nusantara Lt 9, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI dan Partai Demokrat telah turut serta meringankan beban masyarakat melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona dan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Edhie Baskoro Yudhoyono, dalam audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan FPD di ruang rapat FPD Gedung Nusantara Lt 9, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2020).

Ibas, sapaan politisi muda Partai Demokrat ini, pada kesempatan ini juga mengapresiasi kerja tulus para dokter dan tenaga medis di berbagai daerah di Tanah Air.

‘’Alhamdulillah, sedikit walaupun tidak sebesar pertolongan yang memang dibutuhkan Tanah Air. Kami menggalang support dari internal kader, anggota FPD dan dari jejaring lainnya yang kemudian kita menyerahkan bantuan-bantuan secara langsung dan secara nasional,’’ kata Ibas.

Ibas sendiri menegaskan, FPD akan terus mengawal kebijakan penanganan Covid-19 yang belum sepenuhnya sesuai harapan. Penyarapan dana Covid-19 yang belum maksimal, juga disebutkan Ibas sebagai concern FPD yang terus disampaikan kepada pemerintah.

‘’Distribusi peralatan kesehatan, juga belum maksimal. Kami merasakan keprihatinan tenaga medis, bagaikan tentara di garis perbatasan yang hendak berperang tetapi tidak dibekali dengan senjata,’’ papar Ibas.

Ibas menjelaskan, komitmen pemihakan FPD terang benderang ditunjukkan dalam berbagi sikap. Selain membantu masyarakat melalui program sosial, FPD sudah sejak awal menyampaikan rekomendasi penanganan Covid-19, dan menolak pembahasan sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU), seperti RUU Ciptan Kerja dan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) agar pemerintah dan DPR fokus pada penanganan Covid-19 dan segala dampaknya.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top