search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hasnah Syam Keliling Barru Serap Aspirasi Warga

doelbeckz - Pluz.id Senin, 20 Juli 2020 21:00
RESES. Anggota DPR RI, drg Hj Hasnah Syam MARS, memberikan pengarahan kepada masyarakat pada saat melakukan reses di Kabupaten Barru, Minggu (19/7/2020). foto: istimewa
RESES. Anggota DPR RI, drg Hj Hasnah Syam MARS, memberikan pengarahan kepada masyarakat pada saat melakukan reses di Kabupaten Barru, Minggu (19/7/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Terus bergerak untuk rakyat, sepertinya sudah tertanam betul di hati anggota DPR RI, drg Hj Hasnah Syam MARS. Tak mengenal waktu, istri Suardi Saleh yang merupakan Bupati Barru ini, selalu intens menemui konstituennya.

Sehari pasca tiba dari Jakarta mengikuti serangkaian rapat pembahasan dan koordinasi di DPR, Hasnah Syam langsung berkeliling ke sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Barru untuk menyerap aspirasi warga.

Karena masih berada di masa pandemi virus corona (Covid-19), Hasnah yang juga eks Kepala Dinas Kesehatan Barru, selalu memperhatikan standar protokol kesehatan. Mulai mengantongi hasil pemeriksaan kesehatan, seperti rapid test dan swab untuk dirinya terlebih dahulu, maupun selalu mengarahkan warga mengenakan masker.

Khusus pada kunjungan Minggu (19/7/2020), Hasnah Syam memanfaatkan masa reses DPR dengan mengunjungi tujuh lokasi di Kecamatan Tanete Riaja. Seperti di puncak gunung Tille, Warekke, Lappadare, Parenring, Kenrang, maupun di Kelurahan Lompo Riaja.

Sambil mendengar langsung aspirasi warga, Hasnah Syam memboyong beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru. Diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan, Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah, dan Staf Ahli Pemerintahan.

Hal itu dimaksudkan, agar aspirasi dari warga bisa langsung ditindaklanjuti atau diperhatikan SKPD jika itu merupakan tupoksinya. Sedangkan yang menjadi tugasnya, Hasnah akan memperjuangkannya di pusat.

“Jadi biar efektif dan langsung, beberapa pimpinan SKPD atau OPD itu kami ikutkan juga,” kata Hasnah yang masih tercatat sebagai Ketua TP PKK Barru, Senin (20/7/2020).

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top