search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bayern Munich Juara Sempurna Liga Champions

doelbeckz - Pluz.id Senin, 24 Agustus 2020 07:00
PESTA JUARA. Bayern Munich meraih trofi Liga Champions dengan rekor 100 persen kemenangan termasuk mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 pada babak final yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WITA. foto: twitter @ChampionsLeague
PESTA JUARA. Bayern Munich meraih trofi Liga Champions dengan rekor 100 persen kemenangan termasuk mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 pada babak final yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WITA. foto: twitter @ChampionsLeague

PLUZ.ID, MAKASSAR – Bayern Munich keluar sebagai juara Liga Champions 2019/2020.

Die Roten menjadi kampiun setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 pada babak final yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WITA.

Juara kali ini sangat istimewa. Pasalnya, Bayern Munich menyabet gelar Liga Champions musim ini dengan sempurna. Manuel Neuer dkk memenangkan seluruh pertandingan sejak fase grup hingga partai pamungkas.

Saat bersua PSG tadi, babak pertama kedua tim masih belum mencetak satu gol hingga memasuki waktu jeda. Namun, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Di babak kedua, Bayern berhasil memecah kebuntuan di menit ke-59. Kingsley Coman sukses menanduk bola umpan lambung Joshua Kimmich menjadi gol ke gawang PSG. Skor 1-0 untuk Die Roten bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Bayern berhak atas gelar Liga Champions keenam mereka sepanjang sejarah. Pencapaian jawara Bundesliga itu semakin spesial lantaran skuat asuhan Hansi Filck itu mampu mengangkat piala dengan rekor pertandingan sempurna.

Ya, Bayern Munich selalu meraih kemenangan di Liga Champions musim ini sejak fase grup. Total 11 pertandingan dilalui dengan poin sempurna, serta memiliki catatan 43 gol dan hanya kebobolan delapan kali.

Pencapaian tersebut membuat Bayern masuk dalam buku sejarah Liga Champions. Melansir laporan Opta, Die Roten menjadi tim pertama yang mampu merengkuh titel Si Kuping Besar dengan kemenangan 100 persen dalam satu musim penuh.

Tidak hanya itu, Bayern juga menutup musim 2019/2020 dengan rekor tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Tim asal Jerman itu menang 29 kali dan hanya imbang sekali, dengan 21 kemenangan diraihnya secara beruntun.

Fantastisch, Bayern Munich!

PEMAIN TERBAIK. Kingsley Coman yang mencetak gol kemenangan Bayern Munich saat mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 pada babak final Liga Champions yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WITA, dinobatkan sebagai pemain terbaik. foto: twitter @ChampionsLeague

Perjalanan Bayern Munich di Liga Champions 2019/2020

Grup B
Bayern Munich 3-0 Red Star Belgrade
Tottenham Hotspur 2-7 Bayern Munich
Olympiakos 2-3 Bayern Munich
Bayern Munich 2-0 Olympiakos
Red Star Belgrade 0-6 Bayern Munich

Fase Gugur
Chelsea 0-3 Bayern Munich
Bayern Munich 4-1 Chelsea
Barcelona 2-8 Bayern Munich
Olympique Lyon 0-3 Bayern Munich

Final
Paris Saint-Germain 0-1 Bayern Munich. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top