search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sucofindo Dukung Peningkatan Daya Saing Industri

Sharing Pentingnya Kalibrasi Peralatan Operasi Secara Berkala
doelbeckz - Pluz.id Rabu, 23 September 2020 20:00
DAYA SAING. Seorang petugas bekerja di laboratorium Sucofindo. Perusaan BUMN ini, mendukung peningkatan daya saing industri melalui kalibrasi peralatan operasi secara berkala. foto: istimewa
DAYA SAING. Seorang petugas bekerja di laboratorium Sucofindo. Perusaan BUMN ini, mendukung peningkatan daya saing industri melalui kalibrasi peralatan operasi secara berkala. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Sucofindo (Persero) melaksanakan kegiatan Web Seminar (Webinar) guna mendukung peningkatan daya saing industri melalui kalibrasi peralatan operasi secara berkala.

Kegiatan webinar ini merupakan kewajiban Sucofindo untuk memberikan pengetahuan terkait kalibrasi peralatan operasi, guna mendukung sektor industri dalam pemenuhan standard nasional maupun Internasional dengan acuan ISO/IEC 17025.

Direktur Komersial 2 PT Sucofindo (Persero), M Haris Witjaksono, menyampaikan, webinar  ini, merupakan salah satu upaya Sucofindo menyiapkan pelaku industri dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Sebagai upaya Sucofindo dalam mempersiapkan para pelaku industri memasuki revolusi industri 4.0 guna meningkatkan daya saing,” ujar Haris pada saat membuka webinar.

Webinar yang diikuti lebih dari 450 peserta dari pelaku usaha, membahas mengenai pentingnya implementasi kalibrasi peralatan produksi yang dimiliki oleh semua industri agar diperoleh nilai tambah bagi peningkatan daya saing industri.

“Salah satu tujuan dari kalibrasi itu sendiri adalah untuk menjamin hasil-hasil pengukuran sesuai dengan standar nasional maupun internasional,” terangnya.

Haris menjelaskan, jasa laboratorium kalibrasi merupakan salah satu bagian dari jasa laboratorium Sucofindo dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top