search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sucofindo Raih Penghargaan SMK3 dan Zero Accident dari Kemenaker

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 09 Oktober 2020 16:00
PENGHARGAAN. PT Sucofindo (Persero) menerima penghargaan SMK3 dan Zero Accident dari Kemenaker. foto: istimewa
PENGHARGAAN. PT Sucofindo (Persero) menerima penghargaan SMK3 dan Zero Accident dari Kemenaker. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI atas komitmen terhadap pelaksanaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Pada perhelatan ini sebanyak 16  Kantor Cabang Sucofindo mendapatkan penghargaan SMK3, sedangkan kategori  Kecelakaan Nihil (Zero Accident) diraih 11 Kantor Cabang Sucofindo.

Kedua Penghargaan ini, secara simbolis diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah kepada Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero) Herliana Dewi di Gedung Serbaguna, Kemenaker RI, Kamis (8/10/2020).

“Pengharagaan hari ini adalah agenda tahunan dengan tujuan untuk mengkampanyekan K3, penghargaan ini khususnya kita berikan kepada perusahaan yang telah menegakan dan mengimplementasikan K3 dengan baik dengan kategori SMK3, Kecelakaan Nihil, dan Penanggulangan HIV AIDS,” ujar Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, Ida menyampaikan, penghargaan ini berdasarkan penilaian monitoring dan evaluasi dalam periode April 2019-2020, dengan fokus pada perusahaan atau organisasi yang telah disiplin mengimplementasikan K3.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi penerima penghargaan karena telah konsisten dan disiplin dalam menerapkan K3 di perusahaannya. Tolak ukur keberhasilan perusahaan adalah dengan disiplin menerapkan K3, dan hal ini tentu saja akan berdampak positif bagi produktifitas usaha terutama di masa pandemi ini yang menjadi wajib diimplementasikan,” ujar Ida.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero), Herliana Dewi, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI atas apresiasi yang telah diberikan.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top