search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Saharuddin Reses Keliling Desa di Enrekang

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 05 November 2020 11:00
RESES. Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Ir H Saharuddin ST MM, saat melaksanakan reses di salah satu di Kabupaten Enrekang, belum lama ini. foto: istimewa
RESES. Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Ir H Saharuddin ST MM, saat melaksanakan reses di salah satu di Kabupaten Enrekang, belum lama ini. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel, Ir H Saharuddin ST MM, keliling melaksanakan reses di Kabupaten Enrekang. Reses yang dimulai sejak 30 Oktober hingga 2 November 2020 ini, dilaksanakan di empat titik, yaitu di Desa Cemba, Desa Rossoan, Kelurahan Tuara, dan Desa Temban.

Saharuddin menyampaikan reses adalah bagian proses penjaringan aspirasi masyarakat untuk melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat kemudian hasil reses nantinya memboboti RKA dan RPJMD yang akan di dorong di paripurna istimewah anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Pelaksanaan reses masa sidang I Tahun 2020/2021 tersebut tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Di setiap titik yang ditempati reses dihadiri unsur pemerintah setempat dan unsur TNI/Polri, pemerintah setempat memberikan apresiasi dan ucapan terimah kasih atas kehadiran Saharuddin reses di wilayahnya.

Masyarakat yang hadir di setiap titik begitu antusias dalam menyampaikan beberapa aspirasinya yang kebanyakan mengenai infrastruktur, pertanian dalam kaitan peningkatan ekonomi petani.

Seperti beberapa keluhan dari Desa Cemba, yaitu Tada dari Dusun Membura yang mengeluhkan tentang lahan persawahan yang cukup luas tetapi petani hanya bisa menanam sekali setahun karena hanya mengandalkan curah hujan kalau ada irigasi yang petani bisa tanam tiga kali dalam satu tahun.

Kemudian masyarakat di Desa Rossoan, seperti yang disampaikan kepala desa peningkatan insfrastruktur jalan penghubung ke Kotu masih sangat dibutuhkan serta beberapa keluhan terkait peningkatan jalan tani, embung, dan cultivator.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top