search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Malkan Amin, Calon Bupati Barru Meninggal Dunia di Hari Pencoblosan

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 09 Desember 2020 12:00
HM Malkan Amin. foto: istinewa
HM Malkan Amin. foto: istinewa

PLUZ.ID, BARRU – Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rajiun. Kabar duka datang dari Barru.
Calon Bupati Barru, HM Malkan Amin, meninggal tepat di hari pencoblosan Pilkada Barru, Rabu (9/12/2020).

Malkan Amin meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohuso Makassar pada usianya ke-74 tahun. Malkan Amin kelahiran, Barru, Sulsel, 11 Agustus 1946.

Informasi meninggalnya pasangan Wakil Bupati Kabupaten Barru Andi Salahuddin Rum (Macora) yang diusung Partai Golkar dan Gerindra dengan nomor urut 3 di Pilkada Barru ini, beredar di grup WhatsApp.

Hal ini dibenarkan kerabat Malkan Amin, Ancha. “Iya, baru-baru saya dapat kabar dari Barru, beliau (Malkan Amin), telah berpulang ke Rahmatullah,” ujarnya.

“Beliau orang baik, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, Amin YRA,” lanjutnya.

Malkan Amin sendiri merupakan politisi dan pengusaha senior asal Barru, Sulsel. Pernah menjabat anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2009 dari Partai Golkar.

Sebagai pengusaha, Malkan Amin pernah aktif di organisasi pengusaha Gapensi Sulsel, Gapeksindo Sulsel dan pusat hinggga menjabat Ketua Umum Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) periode 2007-2010.

Politisi Nasdem ini, pada Pilkada Barru 2015 lalu, juga berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum (Macora). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top