search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ketum Bapera Disambut Ritual Adat Bugis Makassar hingga Jamuan Makan Siang

doelbeckz - Pluz.id Senin, 29 Maret 2021 17:00
SAMBUTAN. Ketua DPD Bapera Sulsel Jhon Rende Mangontan mengalungkan sarung sutra kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq saat bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Hasanuddin, Senin (29/3/2021). foto: istimewa
SAMBUTAN. Ketua DPD Bapera Sulsel Jhon Rende Mangontan mengalungkan sarung sutra kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq saat bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Hasanuddin, Senin (29/3/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari menjamu makan siang Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd El Fouz Arafiq di rumah jabatannya di Jl Sam Ratulangi, Kota Makassar, Senin (29/3/2021).

Jamuan makan siang tersebut sekaligus momentum Ketum Bapera beserta rombongan untuk silaturahmi serta mengenalkan bahwa organisasi ini, memiliki misi dalam hal sosial kemasyarakatan dan koperasi.

“Semoga kehadiran Bapera di Sulsel di bawah komando Jhon Rende Mangontan menjadi wadah pemersatu dari berbagai kalangan, khususnya pemuda untuk menghasilkan karya nyata, berinovasi, kreativitas, dan memiliki jiwa enterpreneur guna mensejahterakan rakyat,” kata Andi Ina yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Sulsel.

Adapun Ketum Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq, menjelaskan, organisasi ini berorientasi pada perjuangan.

Organisasi ini secara nasional terbentuk 2017, bertekad mewadahi potensi anak-anak muda calon pemimpin bangsa tanpa melihat latar belakang partai politik.

Bapera menurutnya, akan memberikan wadah bagi pemuda dengan semakin menguatkan pemuda Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi dan memberikan konstribusi bagi kemajuan Indonesia.

Secara khusus Oganisasi Kemasyarakatan (Ormas) Bapera bergerak pada bidang sosial, memiliki visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jatidiri NKRI. Bapera mendukung program pemerintah.

Mengingat latar belakang pembentukan Ormas Bapera, diantaranya merangkul semua kelompok dan tidak berafiliasi kepada partai politik, suku, ras, dan golongan, serta berkomitmen, dan bertekad setia, menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.

“Kita berharap hadirnya Bapera di Sulsel mampu berkontribusi untuk kemajuan daerah bangsa dan negara,” urai Fahd.

Sekedar diketahui, kedatangan Fahd bersama rombongannya di Makassar untuk melantik Ketua DPD Bapera Sulsel, Jhon Rende Mangontan bersama 180 pengurus lainnya.

Fahd tampak didampingi Sekjend-nya Mustafa Radja bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Hasanuddin sekitar pukul 12.35 WITA.

Adapun Ketua DPD Bapera Sulsel Jhon Rende Mangontan didampingi Sekjend-nya Nasruddin Upel menyambut Fahd bersama rombongan dengan ritual ada Bugis Makassar. Yakni, pengalungan sarung sutra corak hitam abu-abu. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top