search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wahab Tahir Harap Perda Baca Tulis Al Qur’an Lahirkan Generasi Rabbani

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 18 April 2021 17:00
SOSIALISASI PERDA. Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, sosialisasikan Perda Pendidikan Baca Tulis Al Qur'an di Hotel Pesonna Makassar, Minggu (18/4/2021). foto: istimewa
SOSIALISASI PERDA. Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, sosialisasikan Perda Pendidikan Baca Tulis Al Qur'an di Hotel Pesonna Makassar, Minggu (18/4/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an di Hotel Pesonna Makassar, Minggu (18/4/2021).

Wahab mengatakan, regulasi yang disosialisasikan ini lebih kepada pendalaman pemahaman ke masyarakat. Apalagi, kegiatan ini bertepatan dengan Ramadan dimana Al Qur’an diturunkan.

“Kita berharap Perda Baca Tulis Al Qur’an ini, bisa melahirkan generasi Rabbani. Itu materi pendalaman yang kita sampaikan ke peserta,” jelasnya.

Ketua Komisi D DPRD Makassar ini, mengatakan, Perda Baca Tulis Al Qur’an sudah waktunya untuk direvisi. Poin yang ingin ditambahkan terkait peran pemerintah untuk para hafiz Qur’an.

“Revisi ini, pertimbangannya yakni menyelamatkan Makassar melalui para hafiz ini,” jelasnya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Arifuddin Lewa, menilai, masih banyak masyarakat belum mengetahui tentang perda ini. Sehingga, perlu diadakan kegiatan penyebarluasan seperti sosialisasi perda di DPRD.

“Semua kecamatan, harus membuat dan memberikan ruang perkembangan tentang Baca Tulis Al Qur’an,” ucap Ustaz Arle, sapaan akrabnya.

Ustaz Arle mengatakan, jangan kegiatan Baca Tulis Al Qur’an dikesampingkan pemerintah. Utamanya, para pengajar baik yang ada di masjid-masjid maupun di Tempat Pendidikan Al Qur’an. Pendataan ulang wajib dilakukan pemerintah.

“Revisi itu kita serahkan ke pemerintah. Tapi jika itu dilakukan harus sesuai kondisi terupdate,” ungkapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top