search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

JSDI Gandeng Disdik Sulsel Lakukan Percepatan Digitalisasi di Sekolah

doelbeckz - Pluz.id Senin, 03 Mei 2021 11:00
PENANDATANGANAN MOU. JSDI Wilayah Sulsel melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel tentang pembentukan dan pendampingan kegiatan ekstrakurikuler pandu digital pada SMA/SMK se-Sulsel. foto: humas jsdi
PENANDATANGANAN MOU. JSDI Wilayah Sulsel melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel tentang pembentukan dan pendampingan kegiatan ekstrakurikuler pandu digital pada SMA/SMK se-Sulsel. foto: humas jsdi

PLUZ.ID, MAKASSAR – Guna mewujudkan percepatan transformasi digitalisasi di Indonesia, Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Wilayah Sulsel melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel tentang pembentukan dan pendampingan kegiatan ekstrakurikuler pandu digital pada SMA/SMK se-Sulsel.

JSDI diwakili Ketua Wilayah JSDI Sulsel Ansar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Muhammad Jufri.

Dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan Sulsel, bertepatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021 serta kegiatan Ramadan Fair, dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Sulsel kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bahwa Disdik Sulsel berharap agar JSDI Sulsel untuk mendampingi satuan pendidikan khususnya peserta didik dalam pemanfaatan sarana digital.

Memorandum of Understanding (MoU) ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, dan kompetensi mendasar terkait literasi digital peserta didik, dengan melakukan pembentukan dan pendampingan kegiatan ekstrakurikuler di satuan pendidikan, dengan kurikulum yang telah disiapkan JSDI Sulsel, tentang digital skill, digital creatif, digital safety, dan digital character (culture, ethics, dan religious).

Sehari sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri, memberikan sambutan pada acara webinar dan pembentukan pandu digital dengan tema ‘Pandu Digital sebagai Pendamping Pendidikan Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar’, juga membuka kegiatan Parade Pendidikan Literadi Digital yang dilaksanakan bersama JSDI, 1 Mei sampai 5 Juni 2021.

Menampilkan berbagai workshop bertema literasi digital, diantaranya digital culture ‘Siri Na Pacce dalam Pergaulan Media Sosial’. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top