search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Abdul Hayat Resmikan Gedung Baru BLK Komunitas FSPBI-KSN

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 08 Juli 2021 11:00
PERESMIAN. Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, meresmikan gedung BLK Komunitas FSPBI-KSN di Kabupaten Maros, Rabu (7/7/2021). foto: istimewa
PERESMIAN. Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, meresmikan gedung BLK Komunitas FSPBI-KSN di Kabupaten Maros, Rabu (7/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAROS – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Federasi Serikat Perjuangan Buruh Indonesia Konfederasi Serikat Nusantara (FSPBI-KSN) di Kabupaten Maros, Rabu (7/7/2021).

Diketahui, sumber anggaran gedung training center, mess dan workshop ini, merupakan bantuan dana hibah dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim mess dan gedung workshop komunitas BLK ini resmi digunakan pada hari ini,” ucap Abdul Hayat di Maros, Rabu (7/7/2021).

Dalam sambutannya, Abdul Hayat memberikan apresiasi kepada KSN dan FSPBI atas keberhasilan membangun gedung pelatihan komunikasi BLK ini.

“Saya mewakili Plt Gubernur memberikan apresiasi kepada Bapak Mukhtar Guntur sebagai leading sektor dalam membangun gedung pelatihan ini,” tuturnya.

Abdul Hayat mengatakan, dengan adanya komunitas seperti ini tentunya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulsel, bahkan secara nasional.

“Tentu kita ingin berbangga dengan adanya sarana prasarana ini. Ini akan menjadi sesuatu instrumen untuk pengembangan ekonomi di Sulsel. Dan tidak ada jalan lain kecuali mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

“Ini adalah sebuah sejarah bagi kita semua. Bahwa negara harus hadir untuk memberikan perlindungan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Makassar, Fitroh Hanrahmawan, mengaku, siap berkolaborasi dengan seluruh komunitas BLK. BLK Kota Makassar sudah melatih ribuan Sumber Daya Manusia (SDM) dari puluhan komunitas seperti ini.

“Kita akan berkoordinasi dan kolaborasi upaya dalam menyediakan pekerja yang kompeten lewat kegiatan latihan,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap lewat komunitas BLK seperti ini tetap menjaga standar pelatihan serta harus memiliki sertifikasi dari asesor.

“Pelatihan harus memiliki standar, dan harus dilengkapi dengan sertifikasi. Kami memiliki asesor dan kejuruan yang ada di BLK Makassar. BLK Makassar dengan seluruh jajaran siap berkolaborasi dengan seluruh kebutuhan dan kami berharap komunitas ini bisa menjadi tim untuk BLK Makassar,” tutupnya.

Sementara, Presiden Konfederasi Serikat Nusantara (KSN), Mukhtar Guntur, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, dan seluruh hadirin yang mensupport kegiatannya.

“Saya menyampaikan terima kasih atas responnya terhadap kegiatan ini. Kami membangun gedung pelatihan dari bantuan Kementerian Ketenagakerjaan dan anggaran hibah ini. Ini kami membangun mess dibantu juga Pemerintah Provinsi Sulsel juga Rp500 juta. Jadi anggaran untuk membangun gedung keseluruhannya mencapai Rp2 milir,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top