search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ivendo Sulsel Sukses Gelar Vaksinasi Drive Thru

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 08 Agustus 2021 23:00
VAKSIN. Salah satu peserta Vaksin Merdeka secara drive thru yang diadakan Ivendo DPD Sulsel bekerja sama Polrestabes Makassar di Pantai Akkarena, Kota Makassar, 6-7 Agustus 2021. foto: istimewa
VAKSIN. Salah satu peserta Vaksin Merdeka secara drive thru yang diadakan Ivendo DPD Sulsel bekerja sama Polrestabes Makassar di Pantai Akkarena, Kota Makassar, 6-7 Agustus 2021. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Indonesia Event Industry Council (Ivendo) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sulsel sukses menggelar Vaksin Merdeka bekerja sama dengan Polrestabes Makassar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Pantai Akkarena, Kota Makassar, 6-7 Agustus 2021.

Kegiatan yang dikemas apik dan attraktif ini, setidaknya memiliki empat pesan utama, diantaranya sebagai bagian dari komitmen Ivendo menjadi mitra pemerintah dalam mendukung program percepatan vaksinasi, yang kedua sebagai upaya untuk menghidupkan sektor pariwisata dengan melaksanakan kegiatan disalah satu landmark wisata lokal di Makassar, ketiga mendukung bangkitnya UMKM sektor yang paling terdampak selama pandemi ini terjadi, dan yang terakhir tentu saja sebagai bagian dari penggiat even ingin hadir memberikan sentuhan berbeda dalam kegiatan vaksinasi.

“Tujuannya jelas agar teman-teman di industri kreatif mulai kembali bangkit pelan-pelan, bahwa even tetap bisa berjalan tentunya dengan menjalankan prokes ketat,” ujar Faizal Rizky Tawil, Ketua Ivendo DPD Sulsel.

Faizal mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan secara drive thru, agar pelaksanaanya tetap safety bagi pengunjung.

“Alhamdulillah, total ada 400 dosis Vaksin disiapkan selama dua hari,” ujarnya.

Faizal menjelaskan, program Vaksin Merdeka adalah pilot project.

“Kami membuka diri dan siap menjadi pendamping pelaksana program vaksinasi berikutnya,” kata Faizal.

“Insya Allah, kita sedang mempersiapkan program dan batch berikutnya 17 Agustus 2021, saat ini kita sedang mencari partner untuk penyediaan vaksin, semoga bisa terlaksana mengingat Vaksin Merdeka kemarin sangat positif responnya,” tambah Irma Aryani, Kabiro Humas & Publikasi Ivendo DPD Sulsel.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana SIK, mengapresiasi jalannya program ini, karena dipersiapkan secara matang dan terkonsep meski dengan persiapan yang singkat.

“Yang utama, tidak terjadi penumpukan flow yang sangat teratur,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top