search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemkot Makassar Siapkan 200 Ribu Antigen untuk Siswa

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 12 September 2021 23:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan 200 ribu swab antigen untuk siswa di Kota Makassar. Swab antigen tersebut sebagai upaya persiapan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Swab antigen ini untuk memastikan keselamatan anak-anak kita dalam pembelajaran tatap muka,” kata Moh Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar.

Menurutnya, siswa akan menjalani swab antigen minimal dua hari sebelum sekolah tatap muka diterapkan kembali.

Namun, pelaksanaan sekolah tatap muka tergantung dari status Covid-19 di Kota Makassar. Pelaksanaannya menunggu status kuning. Karena itu, pelaksanaan sekolah tatap muka akan dimatangkan terlebih dahulu.

Apalagi, Kota Makassar masih mendapat zona merah dari pemerintah pusat. Alhasil, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih diterapkan di Kota Makassar.

Makassar masih mendapat level empat karena dinilai masih lemah dalam pelaksanaan tracing kepada warga.

Sebelumnya, Dewan Pendidikan Kota Makassar meminta Pemkot Makassar segera melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo, menilai, pembelajaran tatap muka mendesak dilakukan. Alasannya, pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan (daring) dinilai tak efektif. Bahkan, kualitas pendidikan di Kota Makassar dinilai malah menurun.

“Sebaiknya dilakukan tatap muka, karena pendidikan ini sangat jatuh. Kita target memang bisa digelar September ini,” kata Rudi yang juga Ketua DPRD Makassar.

Menurutnya, penerapan PTM di Kota Makassar bisa dilakukan secara bertahap. Hal ini didukung dengan angka penularan kasus Covid-19 semakin menurun.

“Ada juga yang nol, seperti Kepulauan Sangkarrang kan. Dan laporannya itu ada juga tujuh kecamatan yang lain,” kata RL, sapaan akrab Rudianto Lallo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top