search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Anti Korupsi Sedunia, Garda Tipikor FH Unhas Sukses Gelar Seminar Nasional

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 07 Desember 2021 09:00
PEMBUKAAN. Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum (kiri), saat membuka seminar nasional dalam rangka perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia atau Internasional di Aula Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Senin (6/12/2021). foto: istimewa
PEMBUKAAN. Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum (kiri), saat membuka seminar nasional dalam rangka perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia atau Internasional di Aula Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Senin (6/12/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Anti Radikal Tindak Pidana Korupsi (Garda Tipikor) Fakultas Hukum sukses menggelar seminar nasional dalam rangka perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia atau Internasional.

Seminar nasional yang digelar secara hybrid ini, dilaksanakan di Aula Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Senin (6/12/2021).

Narasumber dalam kegiatan ini, diantaranya Aktivis Anti Korupsi yang juga Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi Djusman AR, Akademisi FH UH Fajlurrahman Jurdi, Akademisi FH UH Romi Librayanto, Konten Kreator Rijal Djamal, dan Keynote Speaker atau Narasumber Utama Dekan FH Unhas Prof Dr Farida Patittingi SH MHum.

Ketua Umum Ketua Garda Tipikor, Yusuf Baharuddin, mengatakan, kegiatan ini, digelar untuk mengedukasi tentang anti korupsi.

Ia berharap seminar ini, dapat menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang liar di masyarakat, sehingga mampu memberikan solusi yang terbaik.

“Segala hal yang simpang siur di luar sana itu bisa mendapatkan solusi di seminar ini,” harap Yusuf dalam sambutannya.

Yusuf juga mengajak peserta untuk menyatakan yel-yel Garda Tipikor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

“Garda Tipikor,” tegas Yusuf.

“Pejuang anti korupsi,” sambut para peserta seminar.

Diketahui seminar ini, bertemakan ‘Refleksi 2 Tahun Reformasi di Korupsi: Titik Nadir Pemberantasan Korupsi’.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan menyemangati para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Garda Tipikor FH UH.

“Saya sebagai Dekan Fakultas Hukum Unhas tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan anak-anak ku sekalian dalam menggelar kegiatan ini tentunya melalui suka dan duka, ini adalah sebuah proses untuk lebih baik,” ujarnya.

Prof Farida Patittingi juga mengharapkan para alumni dan mahasiswa Fakultas Hukum Unhas agar menjalani kehidupan itu tetap berpegang pada integritas.

“Kita harus membangun diri sebagai pribadi yang anti korupsi, kita harus tumbuh pada integritas,” harapnya.

Selain itu, dalam sambutannya Prof Farida Patittingi menyapa salah satu narasumber dalam seminar tersebut, yaitu Djusman AR sebagai pejuang anti korupsi.

“Selamat datang Adinda Djusman AR selaku pejuang anti korupsi, kita tahu beliau sangat konsisten dan berani dalam memberantas korupsi,” ucapnya.

Terlihat kegiatan tersebut dihadiri mahasiswa lintas kampus, organisasi ekstra, dan intra kampus. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top