search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Andi Utta Serahkan Piala dan Sertifikat Penghargaan kepada Siswa SLBN Bulukumba

doelbeckz - Pluz.id Senin, 29 April 2024 18:49
PENYERAHAN. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyerahkan piala dan sertifikat penghargaan kepada Siswa SLBN Bulukumba meraih juara umum pada FLS2N yang diselenggarakan MKKS SLB Wilayah VI di sela-sela Apel Gabungan Pemkab Bulukumba, Senin (29/4/2024). foto: istimewa
PENYERAHAN. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyerahkan piala dan sertifikat penghargaan kepada Siswa SLBN Bulukumba meraih juara umum pada FLS2N yang diselenggarakan MKKS SLB Wilayah VI di sela-sela Apel Gabungan Pemkab Bulukumba, Senin (29/4/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba meraih juara umum pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB Wilayah VI yang meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar.

Kegiatan lomba tersebut berlangsung di Kabupaten Bantaeng, 22 sampai 24 April 2024 dan berhasil dimenangkan SLB Negeri Bulukumba.

Kepala Sekolah SLB Negeri Bulukumba, A Muh Rusli, menyampaikan, kegiatan FLS2N dilaksanakan setiap tahunnya, dan untuk pertama kalinya SLB Negeri Bulukumba meraih juara umum atau piala bergilir.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa meraih Piala Bergilir untuk pertama kalinya,” ungkap Andi Rusli.

Atas prestasi tersebut, pihaknya menginisiasi penerimaan Piala dan Sertifikat Penghargaan itu, dilakukan Bupati Bulukumba kepada para siswa yang berprestasi di sela-sela Apel Gabungan Pemkab Bulukumba, Senin (29/4/2024).

Sejumlah lomba FLS2N yang dijuarai siswa SLB Negeri Bulukumba, sehingga meraih piala bergilir, yaitu:
Juara 1
1. Lomba Cipta Baca Puisi oleh Rini (Tunagrahita)
2. Lomba Menyanyi tingkat SDLB oleh Siti Nur Zahrah (Tunanetra)
3. Lomba Melukis oleh Naila Nur Ramadhani (Tunarungu)
4. Musabaqoh Tilawatil Qur’an oleh Ahmad Nabil Azis (Tunagrahita)

Juara 2
1. Lomba Menyanyi tingkat SMPLB oleh Muh Agus Nur (Tunagrahita)
2. Lomba Pantomim oleh Ahmad Fahrezy (Tunarungu)

Juara 3
1. Lomba Melukis tingkat SDLB oleh Muhammad Al-Mubarak (Tunarungu).

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan apresiasi atas semangat siswa siswi SLB Negeri Bulukumba dalam mengikuti lomba, sehingga dapat membawa pulang piala bergilir.

“Tentu pencapaian ini sangat membanggakan bagi kita semua, khususnya bagi anak anak kita yang menjuarai lomba,” ungkapnya.

Atas capaian itu, Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, menaruh harapan sekiranya siswa SLB Negeri Bulukumba terus berlatih dan termotivasi untuk lebih berprestasi lagi.

Menurutnya, keterbatasan yang dimiliki bukan menjadi penghalang untuk terus berkarya, karena pada dasarnya setiap orang memiliki kelebihan atau potensi yang harus dikembangkan.

“Sekali lagi selamat bagi anak-anak kita siswa SLB yang telah berhasil menjadi juara umum,” imbuh Andi Utta.

Pada kesempatan tersebut Andi Utta juga melepas secara resmi kafilah MTQ Kabupaten Bulukumba yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulsel ke-33 di Kabupaten Takalar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top