search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hadiri Hardiknas 2024, Wujud Komitmen Indira Dukung Pemkot Makassar Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dasar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 02 Mei 2024 21:21
HARDIKNAS. Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, turut hadir menyemarakkan Upacara Peringatan Hardiknas 2024 Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (2/4/2024). foto: istimewa
HARDIKNAS. Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, turut hadir menyemarakkan Upacara Peringatan Hardiknas 2024 Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (2/4/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, turut hadir menyemarakkan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 Pemerintah Kota Makassar.

Indira hadir langsung pada upacara yang diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (2/4/2024). Ia mengenakakan pakaian adat Bugis dari lipa sabbe yang dipasangkan dengan kaftan tunik abu-abu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memimpin langsung sebagai inspektur upacara.

Peringatan Hardiksnas 2024 ini, dihadiri Forkompimda, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar, guru-guru serta acara diisi tarian dan paduan suara siswa SD, dan siswa penyandang disabilitas.

Bagi Indira, upacara Hardiknas 2024 ini, bukan hanya sekedar peringatan yang dihelat setiap tahun, tapi sekaligus menjadi momentum mengevaluasi kualitas pendidikan di Kota Makassar.

Indira menyampaikan pembangunan infrasturuktur saat ini gencar dilakukan di Kota Makassar. Begitu pula dengan infrastuktur di pendidikan dasar TK/PAUD.

Indira sendiri berkomitmen mendorong peningkatan kualitas pendidikan dasar sebagai inplementasi revolusi pendidikan dari program pemerintah. Serta, masalah pendidikan telah menjadi prioritas dirinya sejak menjadi Bunda PAUD.

Oleh karena itu, Indira mulai memprioritaskan alokasi anggaran hibah Pokja PAUD Kota Makassar sejak tahun lalu untuk mulai membenahi infrastruktur dan fasilitas puluhan sekolah TK/PAUD.

“Pendidikan dasar adalah pintu pertama bagi anak-anak kita belajar dan menerima pendidikan di tingkat lanjut,” kata Indira.

Wujud komitmen Bunda PAUD tersebut turut dibuktikan Indira lewat kolaborasi Pokja PAUD dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam upaya menghadirkan satu TK/PAUD percontohan di setiap kecamatan.

“Kita target total 15 PAUD di 15 kecamatan, semoga dapat kita wujudkan mengingat tahun ini periode terkahir Bapak Wali Kota, meski demikian siapapun pemimpin berikutnya kami harap dapat melanjutkan kebaikan ini,” jelasnya.

Seiring dengan massifnya gerakan berbenah infrastruktur dan fasilitas sekolah TK/PAUD.

Indira juga tidak lupa menekankan pentingnya kapasitas dan penampilan guru agar dapat menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top